Iklan Banner Sukun
Olahraga

Raih 11 Medali Porprov Jatim VII, Wushu Jember Masih Punya PR

Atlet wushu Jember meraih 11 medali dalam Porprov Jatim

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Wushu Indonesia di Kabupaten Jember bisa berbangga dengan raihan 11 medali dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII. Namun masih ada pekerjaan rumah yang menanti.

Sebelas medali itu terdiri 3 medali emas, 1 perak, dan 7 medali perunggu. Mayoritas medali diperoleh dari kelas taolu atau seni. Sementara untuk sanda atau pertarungan, Jember hanya meraih satu medali perunggu atas nama Muhammad Arya Dwi Kesuma untuk nomor Sanda 45 kilogram putra.

“Memang untuk di Jember sementara yang benar-benar serius penanganannya di kategori taolu. Kami juga ingin meramu sanda supaya ke depan raihan medali bisa lebih besar. Tapi untuk saat ini kami belum bicara soal itu. Hanya ke depan kami ingin sanda lebih mampu bicara,” kata Lisa Meilinda, manajer tim wushu Jember, ditulis Selasa (28/6/2022).

Prestasi Porprov Jatim VII menjadi batu loncatan untuk mengembangkan wushu di Jember, mengingat pada porprov sebelumnya hanya meraih dua medali perunggu. “Kami sudah ajak orang tua untuk berkumpul dan saya sudah sampaikan agar anak-anak jangan cepat berpuas diri,” kata Lisa.

Rata-rata atlet wushu Jember masih berusia 14-15 tahun. Lisa mengingatkan bahwa pada masa usia SMA, biasanya mereka akan disibukkan tugas sekolah dan kehidupan masa remaja. “Latihannya kendor. Jangan sampai. Kami akan terus meminta mereka berlatih seminggy 5-6 kali. Kami akan terus berfokus, tak ingin perolehan medali kami turun pada porprov berikutnya,” katanya.

Lisa juga ingin ada atlet wushu Jember yang menjadi wakil Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional. “Cuma usia anak-anak ini masih jauh. Kami akan gembleng terus mereka supaya bisa jadi wakil Jatim di PON,” katanya. [wir/but]

Daftar peraih medali cabor wushu untuk kontingen Jember dalam Porprov Jatim VII

1 Emas atas nama Jessie Djalimin – nomor Jian Shu Putri
1 Emas atas nama Muhammad Naufal Aryasatya Ardhani & Jovan Purnomo – nomor Duilian (beregu) Putra
1 Emas lagi atas nama Khiara Kasih Halena & Sybil Ramadhani – nomor Duilian (beregu) Putri
1 perak atas nama Amelia Nayla Hakim – nomor Chang Quan Putri
1 perunggu atas nama Rakay Nobel Ardiansyah – Wushu Taolu, nomor Chang Quan Putra
1 perunggu atas nama Darlene Tatiana – nomor Chang Quan Putri
1 perunggu atas nama Chelsea Maya Wijaya – nomor Nan Quan Putri
1 Perunggu atas nama Amelia Nayla Hakim – nomor Jian Shu Putri
1 Perunggu atas nama Rakay Nobel Ardiansyah – nomor Dao Shu Putra
1 Perunggu atas nama Muhammad Arya Dwi Kesuma – nomor Sanda 45 Kg Putra
1 Perunggu atas nama Putera Dwiki Kurnia – nomor Sanda 56 Kg Putra


Apa Reaksi Anda?

Komentar