Olahraga

Rafael Silva Berharap Segera Adaptasi dengan Madura United

Rafael Silva (tengah) bersama Jaimerson Xavier dan Jaja beserta skuad Madura United FC, menjalani latihan di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemain anyar Madura United FC, Rafael da Silva Santos berharap agar dirinya dapat segera mungkin bisa beradaptasi dengan seluruh elemen tim dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Hal tersebut disampaikan menyusul dirinya sebagai pemain baru yang tentunya membutuhkan waktu adaptasi, tidak hanya dengan para elemen tim, tentunya juga dengan kultur sepakbola Madura yang menuntut perjuangan maksimal tanpa lelah.

Namun kondisi tersebut dinilai tidak akan berlangsung lama, sebab seluruh elemen tim kebanggaan suporter Madura Bersatu diakui sangat hangat menyambut dirinya sebagai pemain baru. Terlebih dalam skuad binaan Rahmad Darmawan juga ada kompatriotnya sesama Brasil, Hugo Gomes Dos Santos dan Jaimerson Xavier.

Bahkan keberadaan duo legiun asing asal Negeri Samba, dinilai akan sangat membantu dirinya untuk segera nyetel dan beradaptasi dengan tim. Khususnya dalam menyongsong bergulirnya kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan kick off pada 3 Juli 2021.

“Kami sangat senang dengan komunikasi yang kami lakukan, apalagi dengan komunikasi bahasa juga tidak ada kendala. Termasuk saat adaptasi di lapangan,” kata Rafael Silva, Rabu (16/6/2021).

Tidak hanya itu, keberadaan Duo Brasil yang lebih dulu bergabung bersama Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan, juga diakui sangat membantu dirinya beradaptasi dengan tim. “Sebenarnya kami kenal Jaimie (Jaimerson Xavier) sekitar 12 tahun, itu bagus,” ungkapnya.

“Bahkan masih ada Jaja (sapaan akrab Hugo Gomes Dos Santos) juga, sekalipun kami baru kenal tapi koneksi antar sesama Brasil tentunya tidak akan ada kendala, apalagi kita juga bisa memahami bahasa antara yang satu dengan yang lainnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, kehadiran Rafael Silva melengkapi Trio Brasil dalam skuad Madura United. Mereka akan berkolaborasi dengan pemain asing Asia lainnya, Jacob Pepper (Australia) dan pemain lainnya untuk mewujudkan mimpi tim asal Pulau Garam dalam kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar