Iklan Banner Sukun
Olahraga

Putut Widjanarko Siap Latih Persid Jember

Putut Widjanarko (foto: istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Legenda Persebaya Surabaya, Putut Widjanarko, siap melatih Persid, klub Liga 3 asal Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dia menanti kepastian dari Hendy Siswanto yang segera dilantik menjadi bupati Jember.

Dukungan untuk Putut meluncur dari kelompok suporter Berni. Pria kelahiran Surabaya ini tak menampik adanya dukungan itu. “Kami sebenarnya sudah lama berkomunikasi sejak saya keluar dari Jember dan melatih tim-tim lain,” katanya, Rabu (24/2/2021).

Putut sendiri pernah bermain untuk Persid Jember pada 2002-2005 dan melatih tim berjuluk Macan Raung itu pada 2010. Saat itu Persid naik kasta dari Divisi I ke Divisi Utama. Dia termotivasi untuk membawa Persid berjaya dan promosi ke Liga 2 setelah bertahun-tahun berkubang di Liga 3.

“Sudah waktunya Jember untuk lolos ke Liga 2. Itu motivasi saya untuk bisa balik ke sini. Saya sudah bicara banyak dengan teman-teman. Kalau mau mentas dari Liga 3, butuh persiapan matang, butuh satu misi, butuh kerja keras semua pihak. Jadi mulai sekarang harus kerja keras,” kata Putut.

Keinginan naik kasta ke Liga 2 tidak bisa instan. “Saya sudah silaturahmi ke teman-teman. Kalau Jember menghendaki saya, saya siap. Saya memang ingin balik ke Jember. Loyalitas saya ke sana. Inftasruktur (Jember) lebih bagus. Stadion sudah memenuhi syarat untuk Liga 2 maupun Liga 1. Tapi kita harus tetap profesional,” kata Putut.

Putut musim lalu melatih tim Liga 2, Perserang Serang. Jika melatih Persid, maka ia turun kasta. Namun dia tak mempersoalkan. “Tinggal manajemen Persid seperti apa nantinya. Ini izin pertandingan Liga 1 sudah keluar. Tim Liga 2 juga sudah mempersiapkan diri. Tidak mungkin setelah lebaran ada kompetisi, mereka tidak siap. Ada promosi dan degradasi tahun ini,” katanya.

“Saya sudah berkomunikasi dengan tim saya tahun kemarin (Perserang). Meski Perserang tidak ikut pertandingan pramusim Piala Menpora, tim Liga 2 pasti melakukan persiapan lebih awal. Sekarang saya kembali(kan) ke Persid Jember. Kalau Persid Jember punya misi ke sana, saya pilih ke Persid. Saya pulang kampung. Saya ingin naikkan kasta Persid Jember. Ini satu kebanggaan buat saya,” kata Putut.

“Cuma di samping loyalitas, profesional harus. Kalau Perserang lebih cepat berkompetisi, saya menunggu (kepastian melatih) Persid lama sekali, tidak bisa,” kata Putut.

Perserang diperkirakan mulai melakukan persiapan pada Maret-April 2021. “Jadi Maret setidaknya ada kejelasan buat saya, sehingga saya bisa menyampaikan (kepindahannya ke Persid) kepada manajemen Perserang. Jadi Perserang tidak otomatis dadakan (cari pelatih baru). Saya sudah tanyakan di sana, posisi saya aman untuk tahun 2021 ini,” kata Putut. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar