Olahraga

Putra Purwo U12 Menangi Kompetisi ASKAB PSSI Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Perjuangan keras tim sepakbola Putra Purwo muda, asal Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo membuahkan hasil, setelah menjuarai kompetisi Assosiasi Kabupaten, Persatuan Sepakbol
a Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Banyuwangi 2019 kelompok usia 12 tahun.

Pada pertandingan terakhir anak asuh Ahmadi ini mampu bermain baik dan mengalahkan Uno Rogojampi dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh pemain Putra Purwo, Wahyu Setiyawan di menit ke 12.

“Gol di babak pertama menit ke 12 oleh Wahyu Setiawan yang berhasil melewati dua bek lawan dan menceploskan bola ke gawang lawan. Prosesnya menarik hingga penjaga gawang mati langkah, bahkan, kiper juga dilewati juga,” kata Ahmadi, Minggu (5/5/2019).

Rasa bangga bercampur haru seluruh pemain dan jajaran pelatih pecah kala peluit panjang ditiupkan wasit. “Ini gelar yang dinantikan oleh semua tim. Tapi kita mampu bermain baik dan menjadi juara. Ini kemenangan untuk seluruh pemain yang tampil serius,” kata Madun sapaan akrab Ahmadi.

Lebih dari itu, kata Madun, ini tonggak awal kebangkitan tim berjuluk The Bos Javanicus tersebut. Pasalnya, melalui skill dan kemampuan mereka akan lahir bibit sepakbola unggul di masa akan datang.

“Perjuangan masih panjang, juara hanya pemantik semangat untuk mereka. Selanjutnya tinggal mereka (pemain) sendiri mampu mempertahankan atau meningkatkan kemampuannya kelak,” ujarnya.

Selain trophy juara yang digenggam, tim Banteng Purwo ini juga berhasil menempatkan satu pemainnya sebagai the best player pada turnamen ini. Adalah Wahyu Setiawan yang dinobatkan sebagai pemain terbaik itu.

“Penghargaan itu layak untuk dia, tapi sepakbola ada permainan tim. Jadi raihan ini adalah kebanggan milik bersama,” katanya.

Sebelum menuju tangga final, tim yang bermarkas di Kawasan Kantor Taman Nasional Alas Purwo, Kalipait ini berhasil mengalahkan tim tangguh asal Glenmore, Putra Junior melalui babak tos-tosan adu tendangan pinalti dengan skor 4-2.

“Kami terima kasih kepada pemain, kepada orang tua yang telah mendukung penuh dan merestui anak-anaknya pada turnamen ini,” ujar assisten pelatih Vicky Parto.

Sementara itu, Ketua ASKAB PSSI Banyuwangi, Andik Purwanto menyatakan kebanggaanya kepada anak-anak yang tampil di turnamen ini. Terlebih, pembinaan sepakbola kelompok usia telah menjadi tujuannya.

“Usia dini fokus PSSI Banyuwangi. Sesuau dengan pengembangan sepak bola mulai dari bawah. Semua tim bagus, kami harap kedepan lebih banyak tim yang muncul dan melahirkan talenta terbaik,” ungkapnya.

Di hari yang sama, pertandingan final kelompok usia 15 tahun antara Arsuma Sumberberas vs Putra Junior Glenmore berhasil dimenangkan oleh tim asal Glenmore, melalui adu tendangan pinalti 2-4. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar