Olahraga

Putra Madura Kembali Masuk Program TC Timnas U16

Pamekasan (beritajatim.com) – Salah satu pemain Madura United Football Akademy, Febrian Tri Yanto kembali dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia U16, untuk menjalani program pemusatan latihan alias Training Centre (TC) di Yogyakarta.

Pamamggilan tersebut merupakan yang kedua, sebab sebelumnya pemain muda asal Pademawu, Pamekasan, juga sempat menjalani program TC bersama Timnas U16 di Sidoarjo. Bahkan pemain yang juga tercatat sebagai pemain PS Rio juga sempat menyumbang assist saat timnya menjalani laga ujicoba.

Keberadaan Febrian bersama 21 pemain lain dalam skuad Garuda Muda, juga mendapat apresiasi dari kalangan manajemen Madura United. Termasuk dari Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi yang sangat bersyukur dengan adanya talenta Madura yang mulai meramaikan komposisi Timnas, sekalipun di level junior.

“Dua tahun Madura United Academy Football berjalan, kami dapat kabar tentang Febri (sapaan akrab Febrian Tri Yanto) yang kembali menjadi pelatih Timnas,” kata Achsanul Qosasi, berdasar rilis yang diterima beritajatim.com, Jum’at (7/2/2020).

Dari itu pihaknya meminta seluruh masyatakat Madura, khususnya warga Pamekasan agar terus memberikan support dan dukungan bagi potensi muda yang menarik perhatian pelatih Timnas. “Kita semua punya kewajiban untuk terus support putra daerah, dukung jangan biasakan labeli ‘du kemanaah situ’. Selamat berjuang di Timnas U16,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar