Olahraga

Putaran Kedua Persebaya Bakal Sering Duel Dengan Tim Papan Atas

Surabaya (beritajatim.com) – Wolfgang Pikal rupanya memiliki ukuran performa Persebaya di putaran kedua, mantan pelatih timnas Indonesia menyebut banyak kelebihan dari pemain Bajul Ijo yang bisa dikeluarkan. Terutama rata-rata pemain tim ini memiliki kecepatan.

Dari situ, Pikal menyimpulkan potensi tim Persebaya cukup besar. Terutama di putaran kedua nanti untuk bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2019.

“Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan tapi, kelihatannya pemain Persebaya punya speed bagus,” kata Pikal.

Saat ini pikal juga tengah mempersiapkan pertandingan Persebaya menghadapi paga away menghadapi Kalteng Putra pada 11 September 2019. Ia akan berduet dengan Bejo Sugiantoro, karena Alfred Riedl belum tiba di Surabaya.

“Kitaa akan latihan untuk persiapan melawan Kalteng Putra di Kalimantan. Semoga dapat hasil bagus,” tambah dia.

Di dua hari ini, Pikal masih memberikan menu latihan tadi soal passing, ada finishing placing. Tidak hanya itu juga juga asa latihan taktikal dan buil up dari belakang ke tengah.

Selain itu, juga ia memberikan materi tentang bola satu sentuhan, yang dinilai Pikal selama ini hilang dari permainan Persebaya. Terlebih, ia juga mengatakan pemain Bajul Ijo kerap kehilangan bola.

“First touch prioritas kita kedapan, agar pemain bisa lebih efektif dan lebih cepat ke depan,” ujar Pikal.

Sayang saat menghadapi Kalteng Putra, skuad Persebaya tak lengkap sebab ada beberapa pemain Bajul Ijo yang bergabuang bersama Timnas Indonesia.

Seperti, Ruben Sanadi, Irfan Jaya, Hansamu Yama dan Otavio Dutra mengikuti Timnas Indonesia senior. Sementara Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto juga jalani training camp di Timbas Indonesia U-23.

Selanjutnya, Manu Dzhalilov juga dipanggil oleh Timnas Tajikistan. Serta M. Supriadi yang absen karena panggilan Timnas Indonesua U-19.

“Ya memang pemain kami juga belum komplit karena ada gangguan sedikit gara-gara beberapa pemain masuk Timnas,” lanjut dia.

Namun, Pikal mengatakan ia bersama Bejo optimis akan mengembalikan gaya permainan Persebaya yang dulu, mulai ngeyel, ngosek dan wani.

“Saya inngin membuat Persebaya seperti dulu, ngeyel ngosek wani, dan dari di timnas sma Riedl selalu bilang ke pemain kalau ada kemauan pasti akan ada hasil,” ucap Pikal.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Kalteng Putra pada 11 September 2019 nanti. Pikal bersama Bejo akan mendampingi tim ini untuk pertandingan tandang putaran kedua Liga 1.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar