Olahraga

Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kota Kediri Gelar Accoustic Competition

Kediri (beritajatim.com) –  Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri mengadakan accoustic competition di Taman Sekartaji, Kota Kediri. Kompetisi musik ini diikuti 8 grup peserta dari sekolah tingkat SMA dan SMK se-Kota Kediri.

Dalam kompetisi ini, setiap grup peserta hanya diperbolehkan membawa dua buah lagu yang terdiri dari, satu lagu wajib nasional dan satu lainnya lagu bebas, dihadapan para dewan juri dan masyarakat Kota Kediri.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Melalui kegiatan ini diharapan kami mampu menggugah kembali para pemuda tentang keindonesiaanya,” kata Mujiono Mamuria, pengurus DPD KNPI Kota Kediri.

Accoustic competition 2019 ini diikuti 8 peserta dari grup musik accoustik tingkat SMA dan SMK se-kota kediri. Panitia mendatangkan dewan juri dari komunitas musik Kota Kediri, dan penyanyi Yohanes dari KSTV Kediri. Setiap peserta wajib membawakan satu buah lagu wajib Nasional dengan maksud untuk menggugah rasa Nasionalisme mereka.

Usai kompetisi acoustic, panitia langsung mengumumkan tiga pemenang yaitu juara pertama Authentic dari SMAN 1 Wates, juara dua Orkes Endoeg dan juara ketiga Blue Angel dari SMAN 1 Kediri. Selain itu, juga ada penyerahan hadiah pemenang pemuda hits KNPI 2019.

Antara lain, Mohammad Reno Febbio pribadi –  dari Rolling Charity (Rotty), Edwin Ahsan Mujahida – dari Angkatan Muda LDII (AMD LDII), Hesty Putri Utami – dari Fatayat NU Kota Kediri. Kemudian Latifatus Sariroh – dari MAN  1 Kota Kediri, Vayantri Eka Sandra Dewi – dari  Let’s Play dan Usfatun Khatimah – dari Bimbingan Belajar Bahagia.

Acara ini dihadiri seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Kediri sebanyak 43 lembaga, ada sederetan tamu undangan, dari Pemerintah Kota Kediri, Dinas Kebudayaan Pariwisata Dan Olahraga (Disbudparpora), Badan Kesatuan Bangsa Politik Kota Kediri, dan Polresta Kediri. [nng/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar