Olahraga

Puluhan Panpel Grup B Piala Menpora 2021 Disuntik Vaksin

Panpel grup B Piala Menpora 2021 di Malang menjalani suntik vaksinasi.

Malang(beritajatim.com) – Panitia Pelaksana (Panpel) Grup B yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang menjalani suntik vaksin dosis pertama. Sebanyak 35 Panpel yang bertugas di Malang mendapatkan suntikan vaksin pada, Rabu (24/3/2021).

Media officer Grup B Piala Menpora, Sudarmaji mengatakan, vaksinasi dilakukan secara bertahap dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Vaksinasi untuk menambah rasa aman penyelenggaraan Piala Menpora 2021, semua peserta mendapatkan suntikan vaksin.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Malang, melalui tenaga medis dari Puskesmas Tumpang dan Puskesmas Pujon yang jauh dari pusat kota respek datang ke hotel tempat tim dan panpel bertugas untuk memberi vaksinasi. Semoga cepat normal kembali. Semoga sepakbola semakin baik dan berprestasi,” papar Sudarmaji.

Sudarmaji mengatakan, seharusnya total Panpel di Grup B yang divaksin berjumlah 70 orang. Tetapi menjadi 35 orang karena petugas medis dan petugas Stadion Kanjuruhan sudah mendapatkan vaksinasi pada tahap I lalu.

Sebelumnya, Wakil ketua OC Piala Menpora 2021, Sudjarno mengungkapkan vaksinasi dilakukan untuk menjaga kondisi penyelenggaraan Piala Menpora 2021 agar berlangsung dengan aman.

Pemberian vaksin ini memang sesuai dengan jadwal yang ditentukan sebelumnya, yakni dua hari setelah pertandingan perdana di masing-masing grup digelar. Sebelumnya pada (23/3/2021), di Grup A yang bertempat di Solo juga dilakukan vaksinasi. Hal ini juga akan disusul oleh dua grup lainnya, yakni Grup C yang berada di Bandung dan Grup D di Sleman.

“Kegiatan ini bagian dari kebijakan kami untuk menjaga kondisi semua pemain dan ofisial yang ambil bagian di turnamen Piala Menpora 2021. Prinsipnya bagaimana klub bisa mendapatkan vaksin secara cepat dan aman. Tanpa kecuali. Semua harus mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ini demi kepentingan bersama agar kesehatan selalu terjaga,” tandas Sudjarno. (luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar