Olahraga

Puas Dengan Permainan Persebaya, Aji Santoso Sebut Pemain Muda Bisa Bersaing Dengan Apik

Para pemain muda usai cetak gol

Surabaya (beritajatim.com) – Aji Santoso mulai memberikan jam terbang dan kepercayaan kepada pemain mudanya jebolan internal Persebaya. Mereka yang sebelumnya sama sekali belum pernah turunĀ  di Liga 1 kini berkesempatan unjuk kemampuan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu.

Rizky Dwi, Deny Agus, hingga Riswan Yusman menjadi pemain muda yang diturunkan saat babak kedua melawan Persita Tangerang. Performa mereka cukup mengagetkan Aji.

Dia menilai, para pemain ini sudah mulai menemukan kepercayaan diri bermain di tengah para pesepakbola profesional. Padahal para pemain muda ini belum pernah merasakan kompetisi Liga 1 dan tentu ini modal bagus ke depan bagi mereka.

Di sisi lain, Aji memaklumi masih ada sedikit kesalahan pada beberapa pemain muda seperti melakukan balasan peluang counter attack dengan intensitas tinggi namun gagal. Pemain mudanya terlambat melakukan tendangan switch play karena kurang pengalaman.

“Iya, pemain muda kita seperti Rizky sudah mulai confident bermain bagus padahal dia belum pernah merasakan kompetisi Liga 1, ini modal yang bagus ke depannya. Ada juga si Mbah Deny Agus yang seharusnya dapat bola di switch play tapi terlambat akhirnya kehilangan momen, tapi tidak masalah para pemain muda dari internal ini baru pertama ikut kompetisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Aji Santoso dengan permainan para pemain muda yang sesuai dengan kebutuhan seleranya pelatih asal Malang ini berkeyakinan bahwa para pemain muda ini adalah prosepek terbaik yang dimiliki Persebaya apalagi jika pemain dalam kondisi komplit tentu mereka sangat bisa bersaing.

“Ke depannya para pemain muda ini sangat prospek apalagi jika para pemain komplit mereka bisa sangat bersaing antar pemain,”ungkapnya.

Meskipun para pemainnya cukup sesuai dengan keinginannya ini, dia akan melakukan evaluasi sebagai catatan untuk bekal di pertandingan berikutnya melawan Bhayangkara FC. [way/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar