Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sepak Bola Indonesia

PT LIB Tegaskan Kompetisi Musim 2022/2023 Boleh Dihadiri Penonton

Direktur operasional PT LIB, Sudjarno dalam konferensi pers di Gelora Bung Tomo Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Direktur Operasional PT LIB Sudjaerno mengatakan kompetisi musim 2022/2023 akan berbeda dengan musim sebelumnya. Itu karena untuk musim depan PT LIB kembali memberlakukan sistem home away di semua pertandingan.

Rencananya kompetisi musim 2022/2023 digelar pada 27 Juli 2022, yakni setelah Piala Presiden selesai. Diharapkan kompetisi bisa ontime atau maju sebelum tanggal yang ditentukan.

“Jadi format kompetisi new normal ini home away tapi sebelumnya kita verifikasi stadion, salah satunya GBT (Gelora Bung Tomo) ini. Karena rencananya kompetisi digelar 27 Juli mendatang. Kami rencanakan bisa ontime atau maju, mudah-mudahan kick off tidak lepas bulan Juli,” ungkap Sudjarno, Minggu (22/5/2022).

Lebih lanjut dikatakan Sudjarno,  penonton dibolehkan datang ke stadion dalam kompetisi yang akan kembali gelar musim ini. Syaratnya, mereka sudah dua kali vaksin serta bagaimana kondisi PPKM level berapa di kotanya.

“Untuk penonton vaksin sesuai edaran dari satgas PPKM Jawa dan Bali, itu bisa dihadiri oleh penonton yang sudah dua kali vaksintanpa menyebut booster. Di sini kan sudah online tiketnya terus juga vaksin dua kali. Ini bisa jadi tolok ukur kita. Format home away yang mengelola klub, LIB nanti evaluasi,” imbuhnya.

Sementara untuk kapasitas, PT LIB akan berkaca akan pertandingan persahabatan antara Persebaya melawan Persis Solo. Kapasitas stadion 45 ribu ini hanya digunakan menjadi 33 ribu. Dalam artian dari 100 persen hanya di gunakan 75 persennya.

“Kapasitas 100 persen ini akan dipangkas menjadi 75 persen. Jadi dari totoal 45 ribu yang hadir 33 ribu, itu rekomendasi satgas setempat. Pertandingan antara Persebaya melawan Persis Solo ini jadi adopsi, untuk diterapkan di daerah lain,” tutupnya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar