Olahraga

PT LIB: Stadion GJS Layak Gelar Liga 2, Tapi…

Surabaya (beritajatim.com) – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) gencar melakukan verifikasi stadion menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2020 pada bulan Maret mendatang. Salah satunya, adalah
Stadion Gelora Joko Samudro, home base Putra Sinar Giri.

Pada Jumat (28/2/2020) pagi, tim dari PT LIB tengah memeriksa fasilitas sarana dan prasarana yang ada di dalam Stadion Gelora Joko Samudro. Selain itu, mereka juga melihat kondisi lapangan dan beberapa perangkat yang harusnya diperbaiki sebelum liga bergulir.

Somad, salah satu tim dari PT LIB mengatakan, Stadion Gelora Joko Samudro Gresik sudah layak digunakan untuk pertandingan Liga 2. Hanya saja, perlu beberapa hal yang harus direnovasi supaya lebih nyaman ketika liga bergulir. Beberapa fasilitas yang harus dibenahi diantaranya kebersihan di beberapa spot, supaya pemain, matchcom, perangkat pertandingan dan awak media yang meliput nyaman dengan pembenahan fasilitas.

Lalu kondisi lapangan yang perlu dibenahi sedikit, karena pihak PT LIB melihat ada beberapa miskomunikasi dengan pihak stadion soal ukuran garis lapangan dan juga tiang gawang sehingga harus diperbaiki sesuai dengan standar. Untuk rumput sudah bagus tinggal memoles beberapa bagian yang berada di tengah lapangan karena masih ada beberapa tanah yang bergelombang.

“Hasil keseluruhan dari verifikasi hari ini yakni perbaikan kecil di Gelora Joko Samudro, secara garis besar stadion ini cukup mumpuni untuk liga 2, hanya standar minimal yang sesuai dengan regulasi harus dipenuhi supaya terjaga dengan baik,” ucap Somad, Jumat (28/2/2020).

Lebih lanjut dikatakan Somad, dengan bergulirnya Liga 2 di Kota Gresik, diharapkan masyarakat Gresik dan sekitarnya untuk tetap mendukung tim ini meskipun baru terlahir di tahun 2018 dan bisa mendatangkan suporter di kompetisi Liga 2.

“Pemebnahan tribun juga menjadi sorotan bagi kami supaya suporter lebih nyaman untuk menoton pertandingan dan tidak ada hal yang dikhawatirkan meskipun suporter PSG tidak terlalu banyak. Namun harapan kami PSG dapat mendatangkan suporter yang baru dan banyak seperti kakak tertuanya Gresik United, dan semoga warga Gresik dan sekitarnya bisa mensuport PSG supaya sepak bola di kota Gresik bisa bergairah kembali,” imbuhnya.
[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar