Iklan Banner Sukun
Olahraga

PT LIB Beri Sinyal Liga 1 Boleh Dihadiri Suporter 75 Persen Kapasitas Stadion

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

Malang (beritajatim.com) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuka opsi untuk gelaran Liga 1 boleh dihadiri suporter. Seperti di Piala Presiden 2022 suporter yang diperbolehkan hadir sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion.

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, bahwa kesuksesan Piala Presiden dengan kehadiran suporter di stadion menjadi acuan. Tentu ada beberapa catatan yang harus dievaluasi agar pelaksanaan Liga 1 mendatang berjalan dengan aman dan lancar.

“Kalau soal penonton saya harap dari Piala Presiden bisa menjadi acuan. Bagaimana penonton hadir. Seperti kemarin penonton, pemerintah mengisyaratkan 75 persen dari total kapasitas stadion,” kata Lukita.

“Apakah seperti itu?, tentunya kita lihat perkembangan kasus omicron atau varian baru ini menjadi acuan juga. Kita berharap jangan ada kejadian yang tidak diinginkan di Liga 1 ini,” imbuhnya.

Sementara hasil dari pelaksanaan Piala Presiden. Dia menuturkan, dari 4 venue tuan rumah babak penyisihan grup Piala Presiden 2022. Semuanya dianggap memenuhi aturan 75 persen kapasitas stadion.

Hanya tuan rumah Bandung yang menjadi catatan merah LIB. Karena mengalami kelebihan kapasitas hingga mengakibatkan 2 suporter Persib meninggal dunia. Kejadian di Bandung menjadi catatan tersendiri bagi PT LIB.

“Ini tidak boleh melanggar, di Malang, Solo, dan Samarinda sudah sesuai 75 persen. Di Bandung memang harus kita akui melebihi kapasitas,” tandas Lukita. [luc/but]

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar