Olahraga

PSSI Putuskan Liga 1 Kick Off 20 Agustus 2021

Pamekasan (beritajatim.com) – Induk tertinggi sepakbola tanah air, PSSI memutuskan menggelar kompetisi musim 2021/2022 di tengah pandemi Coronavirus Disiase 2019, tepatnya pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Keputusan tersebut diambil pasca PSSI melakukan koordinasi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali dan Mabes Polri, termasuk pihak terkait seputar rencana kembali menggulirkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 (Musim) 2021/2022 harus bergulir, kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus, Liga 1 akan bergulir,” kata Yunus Nusi, dikutip dari website resmi PSSI, Selasa (3/8/2021).

Bahkan dalam waktu dekat, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai regulator kompetisi juga berencana menjadwalkan untuk segera melakukan pertemuan virtual bersama seluruh perwakilan klub. “Dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1,” ungkapnya.

“Tentunya untuk sementara, kompetisi akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” sambung pria yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Sementara terkait kick off Liga 2, pihaknya berencana membahas setelah Liga 1 digelar. Persisnya setelah PT LIB melakukan koordinasi bersama perwakilan klub kontestan. “PSSI harus menjalankan kompetisi karena bisa berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC, dan AFF terhadap kami,” tegasnya.

“Apalagi kami juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Play-Off Kualifikasi Piala Asia 2022 dan Kualifikasi Piala AFC U-23,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar