Olahraga

PSSI Pamekasan Harap Wujudkan Prestasi di Porprov Jatim 2021

Pamekasan (beritajatim.com) – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, berharap dapat mewujudkan prestasi dan mengharumkan nama baik Pamekasan pada event regional bertajuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2021 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, melalui Sekretaris Umum, Haqi di sela kegiatan proses seleksi pemain untuk pembinaan proyeksi skuat Porprov Pamekasan pada ajang regional tingkat provinsi.

“Atas nama PSSI Pamekasan kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus, klub anggota dan pihak yang terlibat atas partisipasi dan dukungan dalam proses seleksi pemain yang kami persiapkan untuk ajang Porprov Jatim 2021,” kata Haqi, Rabu (28/10/2020).

Berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam proses seleksi yang digelar sejak Senin (26/10/2020) lalu. Pihaknya dapat melaksanakan proses seleksi dengan lancar. “Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi antusiasme pemain maupun klub internal dalam proses seleksi ini,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, kami juga berharap pemain-pemain yang dinyatakan lolos seleksi nantinya dapat mempersembahkan prestasi untuk kabupaten Pamekasan tercinta. Tentunya dengan memberikan seluruh kemampuan terbaik untuk mewujudkan prestasi,” jelasnya.

Para pemain mengikuti proses seleksi tim sepakbola Porprov Pamekasan di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Rabu (28/10/2020).

Selain itu pihaknya juga meminta maaf atas adanya berbagai kendala yang terjadi selama proses seleksi, termasuk pemindahan lokasi seleksi dari Lapangan Sedandang ke Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan. “Kami juga mohon maaf jika selama proses seleksi ada hal-hal yang kurang berkenan dan tidak sesuai dengan harapan semua pihak,” pungkasnya.

Dalam proses seleksi tersebut, tercatat sebanyak 41 pemain hasil pengamatan talent scouting yang mengikuti proses seleksi pada hari pertama. Serta sebanyak 48 pemain pada proses seleksi di hari kedua. Untuk hari pertama, pemain yang dinyatakan lolos seleksi sebanyak 22 pemain. Untuk hari kedua sebanyak 25 pemain.

Jumlah itu juga termasuk pemain di posisi penjaga gawang, sehingga pemain seleksi yang dinyatakan lolos sementara berjamlah 47 pemain plus 11 kiper, total sebanyak 58 pemain. Namun pada akhirnya, kita akan menetapkan sebanyak 30 pemain untuk menjadi bagian dari proyeksi Porprov Jatim.

Untuk diketahui, Tim Sepakbola Pamekasan gagal total di ajang Porprov VI Jawa Timur, akibat menelan tiga kekalahan beruntun pada babak penyisihan grup yang digelar di Gresik, Jawa Timur. Sehingga harus rela angkat koper lebih awal pasca kalah dari tiga tim berbeda pada babak penyisihan, itupun dengan torehan sebiji gol.

Kondisi tersebut tentunya sangat kontras dengan raihan pada tahun sebelumnya dalam ajang yang sama yang digelar di Banyuwangi. Dimana pada saat itu, anak-anak muda Pamakasan tampil perkasa hingga mencatatkan tinta emas dengan lolos hingga empat besar. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar