Olahraga

PSSI Pamekasan Gelar Seleksi Pemain Proyeksi Porprov Jatim

Pamekasan (beritajatim.com) – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, menggelar seleksi untuk proses pembinaan proyeksi pemain Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan.

“Seleksi ini dalam rangka proses pembinaan pemain muda yang berasal dari seluruh klub internal dan diproyeksikan untuk mengisi slot pemain untuk ajang Porprov Jatim,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, melalui Sekretaris Umum, Hari, Rabu (28/10/2020).

Proses seleksi dilaksanakan secara meraton melibatkan seluruh klub internal dan digelar sejak Senin (26/10/2020) kemarin. “Pemain-pemain yang ikut proses seleksi dipanggil berdasar hasil talent scouting Pra Kompetisi PSSI Pamekasan,” ungkapnya.

“Pada hari pertama, para pemain yang ikut seleksi direkomendasikan oleh klub anggota PSSI, maksimal tiga pemain untuk setiap klub. Tentunya juga berdasar hasil pengamatan dari talent scouting yang kami tugaskan dalam beberapa bulan terakhir,” imbuhnya.

Dalam proses seleksi tersebut, tercatat sebanyak 41 pemain hasil pengamatan talent scouting yang mengikuti proses seleksi pada hari pertama. Serta sebanyak 48 pemain pada proses seleksi di hari kedua. “Untuk hari pertama, pemain yang dinyatakan lolos seleksi sebanyak 22 pemain. Untuk hari kedua 25 pemain,” jelasnya.

“Jumlah itu juga termasuk pemain di posisi penjaga gawang, sehingga pemain seleksi yang dinyatakan lolos sementara berjamlah 47 pemain plus 11 kiper, total sebanyak 58 pemain. Namun pada akhirnya, kita akan menetapkan sebanyak 30 pemain untuk menjadi bagian dari proyeksi Porprov Jatim,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar