Olahraga

Upaya Lahirkan Wasit Profesional

PSSI Pamekasan Agendakan Gelar Kursus Wasit C3

Pamekasan (beritajatim.com) – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, mengagendakan gelar Kursus Wasit C3 yang akan dipusatkan di Hotel New Ramayana, Jl Trunojoyo, Pamekasan, Senin (9/11/2020).

Kegiatan yang ditargetkan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan wasit, khususnya di lingkungan Askab PSSI Pamekasan, dijadwalkan digelar mulai pukul 15:00 WIB hingga enam hari kedepan. Terhitung sejak hari ini hingga Minggu (15/11/2020) mendatang.

“Kegiatan ini diikuti Sebanyak 40 orang, targetnya untuk memenuhi kebutuhan wasit di setiap event yang digelar Askab PSSI Pamekasan,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, melalui Sekretaris Haqi kepada beritajatim.com.

Selain itu, terget lainnya diupayakan sebagai langkah untuk mewujudkan para wasit profesional yang nantinya dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi para wasit. “Selain sebagai upaya memenuhi kebutuhan wasit di setiap event, giat ini juga sebagai upaya untuk mencetak wasit-wasit profesional,” ungkapnya.

“Sementara untuk kegiatan ini, kami juga menghadirkan sejumlah narasumber yang mendapat rekomendasi dari PSSI Pusat maupun Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Jawa Timur, mereka diplot sebagai instruktur dalam kegiatan Kursus Wasit,” jelasnya.

Selain itu pihaknya berharap kegiatan tersebut nantinya dapat merealisasikan target, sekaligus dapat menjadikan PSSI sebagai induk olahraga khususnya dalam cabor sepakbola. “Tidak kalah penting kami harapkan kegiatan ini nantinya dapat melahirkan wasit-wasit profesional,” harapnya.

“Namun tidak kalah penting dari kegiatan ini juga kami harapkan agar nantinya dapat memberikan manfaat, khususnya bagi lingkungan Askab PSSI Pamekasan. Sehingga saat ada beragam event, nantinya kita tidak lagi kelimpungan seperti sebelumnya,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar