Olahraga

PSSI Lumajang Rencana Bentuk Tim Porprov 2021

Lumajang (beritajatim.com) – Memasuki era New Normal, Askab PSSI Lumajang merencanakan agenda persiapan pemusatan pelatihan tim sepak bola ke Porprov 2021. Pasalnya, kegiatan olahraga mulai diperbolehkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk Pelatih dan Manajemen persiapan Porprov sudah dibertuk, tinggal seleksi,” kata Ketua Askab PSSI Lumajang, H. Thoriq pada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Menurut dia, kegiatan olahraga selama pandemi memang dilarang, tapi dengan Lumajang masuk kategori Zona Kuning. Kemudian Bupati mengeluarkan Perbup Pedoman Kegiatan Kemasyarakat seperti olahraga menjadi jawaban untuk persiapan tim Porprov.

“Mungkin kita akan mulai puslatkab pada awal Agustus,” terangnya.

Untuk kompetisi internal di kelompok Usia 13 dan 15 tetap akan dilaksanakan dengan melihat perkembangan kondisi Covid-19. Sedangkan bagi Tim PSIL untuk Liga 3 ZOna Jawa Timur diharapkan untuk tidak ikut dan kompetisi dihentikan sementara.

“Kalau ada turnamen, bisa dikaji apa ikut atau tidak,” jelasnya.

PSSI Lumajang akan terus mendukung langkah pemerintah dan KONI dalam pengembangan olahraga di era New Normal. “Yang jelang kita patuh,” pungkas Thoriq. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar