Olahraga

PSSI Jatim Usulkan Kompetisi Sepakbola 2020-2021 Tidak Dilanjutkan

Malang (beritajatim.com) – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI Jawa Timur mengusulkan agar semua kasta kompetisi sepakbola di Indonesia musim 2020-2021​, dinyatakan selesai alias tidak dilanjutkan.​

“PSSI Jawa Timur mengusulkan pada PSSI Pusat agar kompetisi tahun 2020 dinyatakan stop dan selesai. Sehingga tidak ada istilah lanjutan dan sebagainya. Jadi, kalau tahun​ 2021 mau kompetisi dimulai dari awal,” ungkap Sekretaris Umum Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin ketika ditemui di Ruang Anusapati Pemkab Malang, Kamis (14/1/2021).

Amir menjelaskan, ada sejumlah urgensi yang mendasari​ penghentian kompetisi pada tahun ini, menjadi opsi terbaik.

“Pertimbangannya kompetisi liga 1,2 dan​ 3 tersebut​ adalah satu rangkaian mata rantai yg tidak berdiri sendiri-sendiri. Khusus usulannya PSSI Jatim ini terkait kepentingan liga 3,” tegas Amir.

Amir menyatakan klub-klub liga 3 masih mengandalkan APBD pemerintah daerah dalam mengarungi kompetisi.​

“Hampir mayoritas liga 3 itu berkegiatan menggunakan dana APBD. Semua mayoritas tidak mungkin APBD tahun 2021 dipakai legiatan dengan tajuk 2020,” ujarnya.​

Guna mengisi kekosongan waktu, Amir menuturkan pihaknya sejatinya ingin menggelar kompetisi internal. Rencana itu mencuat sejak bulan November hingga Desember 2020 lalu.

Situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat rencana tersebut belum terwujud.

“Pencegahan penyebaran Covid-19​ itu bagi kami lebih penting sekarang ini. Daripada kita memaksakan kegiatan,” pungkasnya. (yog/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar