Olahraga

PSSI Jatim Sambut Positif GBT Surabaya Dipilih FIFA

Surabaya (beritajatim.com) – Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sudah dipastikan menjadi salah salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang bersama  lima venue yang lain seperti Stadion GBK Senayan, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion GBT Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Tentu hal ini disambut positif oleh PSSI Jatim yang menjadi perwakilan federasi. Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin menyambut positif kabar ini ketika dihubungi. “Ini bagus dan baik setelah melalui beberapa tahapan di tahun kemarin bersama Walikota Surabaya,” kata Amir, Sabtu (25/1/2020).

Sebelumnya, Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) Amir Burhannudin mengutarakan alasan mengapa Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) masuk kandidat venue Piala Dunia U-20 2021.

Ketika PSSI bertemu dengan pemerintah pusat, dan mengutarakan niat untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, nama Stadion GBT sudah termasuk dalam daftar sepuluh stadion yang menjadi kandidat.

PSSI paham bahwa GBT sudah memenuhi standar FIFA. Hanya saja butuh sedikit polesan. Termasuk tempat duduk penonton yang belum single seat.

Kemudian, PSSI pusat menugaskan PSSI Jatim untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya sebagai pemilik Stadion GBT. Perwakilan PSSI Jatim pun menemui Wali Kota Tri Rismaharini pada akhir Agutus 2019.

Pada saat itu, Risma menyambut baik dan mendukung langkah PSSI untuk mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Risma juga menulis surat kesiapan perbaikan Stadion GBT, dan pembangunan fasilitas penunjang lainnya.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar