Olahraga

Fifa World Cup U20 2021

PSSI Jatim Khawatir GBT Gagal Jadi Venue FIFA World Cup U20

Surabaya (beritajatim.com) – Asprov PSSI Jatim sesalkan kejadian kericuhan suporter yang berdampak pada pengerusakan sejumlah fasilitas di Gelora Bung Tomo, Surabaya yang dilakukan oleh suporter Persebaya, Selasa sore (29/10/2019).

Hal ini tentunya bisa berimbas akan nama baik kota Surabaya, karena Gelora Bung Tomo, Surabaya kini tengah dipantau FIFA terkait penunjukan tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Sekretatis PSSI Jatim, Amir Burhannudin mengaku cukup kecewa atas ulah suporter pasca Persebaya menelan kekalahan 2-3 dari PSS Sleman, semalam. Karena hal tersebut akan sedikit menggaggu proses pemilihan venue pertandingan Piala Dunia dari 10 stadion yang diajukan oleh PSSI.

“Kita berharap tidak berdampak sehingga tidak terulang lagi. Terus kejadian kemaein pasti ini terpntau semua oleh FIFA. Tapi semoga tetap kita bisa kepilih dari 10 stadion yang diajukan PSSI,” kata Amir ketika ditemui di kantornya, Rabu (30/10/2019).

Amir berharap kejadian kemarin merupakan yang terkahir dilakukan oleh suporter. Sebab kalau hal tersebut tetap terjadi, maka Surabaya bisa saja tak dipilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Ya harapannya kemarin itu yang terakhir, karena ini juga untuk mensukseskan persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021,” imbuh Amir.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai koordinasi sejauh ini dengan Pemerintah Kota Surabaya terkait pasca insiden suporter kemarin, Amir menyebut sudah terjalin baik.

“Dari pemkot kami koordinasi buat perbaikan usai tragedi kemarin. Tapi tentu bukan ranah kami untuk koordinasi dengan Wali Kota untuk perbaikan,” ujar dia.

Sejauh ini kata Amir, Pemkot Surabaya sudah melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan event ini. Tidak hanya itu, beberapa perbaikan sudah direncanakan untuk merenovasi stadion GBT sesuai dengan standart FIFA.

“Sebagai tuan rumah tentu kami sudah bersiap, tidak hanya Surabaya saja, seluruh daerah yang ada stadion yang ditunjuk oleh PSSI sebagai tuan rumah juga tengah bersiap menyambut event akbar ini,” ucap Amir.

Seperti diketahui, pasca ulah suporter kemarin, rumput stadion GBT terpaksa di ganti di sisi timur akibat pembakaran, jaring gawang, bench pemain dan kursi pengawas pertandingan juga turut diperbaiki karena mengalami kerusakan parah.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar