Olahraga

Piala Dunia U-20

PSSI Jatim Harap Pemkot Surabaya Rampungkan Semua Persiapan Sebelum Kunjungan FIFA

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin menyampaikan, Kota Surabaya kini telah menaikkan level konsentrasinya guna dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Pemkot Surabaya sudah meningkatkan level konsentrasi ke menyiapkan manajemennya menjadi kota tuan rumah. Artinya ketika ada kunjungan FIFA di bulan September nanti, yang akan disampaikan pemkot tidak hanya sekedar perkembangan renovasi infrastruktur tapi sudah pada paparan manajemen menjadi tuan rumah,” ujar Amir usai melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, Jumat (10/7/2020).

Amir menceritakan bahwa dalam meeting dengan Menpora beberapa waktu lalu, Pemkot Surabaya juga sudah menyatakan update renovasi atau infrastruktur yang sedang dilakukan.

“Jadi Kota Surabaya terkait dengan update renovasi atau infrastruktur yang sedang dilakukan kaitannya dengan stadion pertandingan dan lapangan-lapangan latihan. Pada prinsipnya seperti yang sudah dilaporkan kepada Menpora, saat melakukan rapat via zoom secara bersama kepala daerah peserta tuan rumah,” kata Amir.

Amir juga menjelaskan, Pemkot Surabaya juga telah menyiapkan berbagai hal untuk menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2021. Yakni soal traffic management, fan activity, kemudian mapping destination wisata di Surabaya, dan jalur khusus di Imigrasi.

“Ini semua akan disiapkan oleh pemkot Surabaya sehingga di bulan September ada gambaran utuh yang akan disampaikan ke FIFA, terkait dengan Surabaya menjadi tuan rumah apa saja yang telah disiapkan,” ucap Amir.

Sementara mengenai penginapan yang menjadi rujukan hotel bintang lima, Amir menyebut saat ini juga sudah dibahas di Pemkot Surabaya. Bahkan ia menyebut sudah ada beberapa hotel yang sudah di daftar oleh FIFA secara langsung.

“Hotel standarnya dari FIFA, namun beberapa nama hotel sudah di submit melalui bidding ada pembicaraan yang dilanjutkan tetapi diluar kepentingan Pemkot Surabaya. Ini langsung link ke panitia pusat nanti yang di follow up langsung oleh FIFA,” papar dia.

Amir menjelaskan, rencananya dalam waktu dekat, Dispora bersama Pemkot Surabaya akan mengagendakan mengunjungi beberapa tempat latihan untuk Piala Dunia. “Memang mengagendakan mengajak pssi jatim berkunjung ke beberapa stadion dan lapangan latihan yang sekarang sedang dalam proses. Mungkin di pertengahan Agustus kami akan diajak keliling oleh ibu Wali Kota,” pungkas Amir.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar