Iklan Banner Sukun
Olahraga

PSSI Jatim Gelar Workshop untuk Peningkatan Kualitas Tim Liga 3

Dyan Puspito Rini, Sekretaris PSSI Jatim

Surabaya (beritajatim.com) –  Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur sudah mengumumkan gelaran Liga 3 Jawa Timur ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Penundaan ini berkaitan dengan tragedi Kanjuruhan Kabupaten Malang yang memakan korban jiwa 131 orang.

Liga 3 Jatim 2022 seharusnya mulai digelar pertengahan Oktober ini. Sebanyak 58 klub Jawa Timur akan dibagi ke dalam 14 grup dalam fase pertama kompetisi Liga 3.

Dyan Puspito Rini, sekretaris Asprov PSSI Jatim menyampaikan, untuk mengisi kekosongan akibat penundaan kompetisi, pihaknya akan menggelar sejumlah workshop. Workshop untuk natch com PP, workshop team media klub, workshop wasit yang lulus penyegaran, dan workshop LOC atau kepanpelan.

“Tujuan untuk peningkatan kualitas kompetisi ke depannya,” Dyan Puspito Rini.

Selain terus berkomunikasi intens dengan pusat terkait dibolehkan kembali menggelar kompetisi, perempuan akrab disapa Rini itu juga akan komunikasi dengan 14 tuan rumah.

“Koordinasi dengan 14 tuan rumah untuk kembali cek kondisi keamanan dan pengamanan dari sisi panpel host tentang perijinan polisi setempat kebijakannya apa,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, penundaan ini sesuai arahan pemerintah melalui Menkopolhukam juga perintah PSSI melalui dengan nomor 4034/UDN/2608/X-2022 tentang penghentian kompetisi Liga 1,2 dan 3. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar