Olahraga

PSSI Belum Berani Nyatakan Stadion GBT Layak Sebagai Venue Piala Dunia U20

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk mengetahui progres perkembangan renovasi Gelora Bung Tomo, Surabaya untuk persiapan salah satu venue FIFA World Cup U21 tahun 2022, pihak PSSI Pusat, Rabu (5/8/2020) siang melakukan tinjauan di stadion yang terletak di Benowo, Surabaya.

Dessy Arfianto, Deputy Sekretaris Jendral PSSI mengatakan untuk perbaikan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini tidak terlalu banyak yang dibenahi karena stadion ini masih memiliki kondisi yang bagus.

Namun hanya beberapa penambahan yang harus dibenahi sesuai dengan syarat standart stadion yang digunakan untuk pertandingan internasional. Salah satunya dengan sedikit merubah posisi kamar mandi.

Pihak PSSI sendiri masih belum memastikan apakah kondisi GBT ini sudah layak untuk digunakan. PSSI baru bisa mengatakan hal itu jika stadion telah usai dibenahi atau direnovasi.

“Disini kita melihat dari sisi infrastruktur karena dalam event ini kita kan ada pembagian tugas dengan kemenpora, dan nanti yang menilai adalah Kemenpora kita hanya melakukan tugas seperti sebelumnya yakni mereport progres kebetulan di GBT ini pemkot sedang melakukan renovasi juga,” ungkap Dessy Arfianto.

Saat ini renovasi Gelora Bung Tomo sudah mencapai 65 persen, untuk lampu sudah dalam tahap pemasangan seluruhnya dari yang awalnya 1.200 volt menjadi 2.400 volt, sedangkan untuk AC dan penggantian lift saat ini sedang proses ordering. Selanjutnya pagar di GBT sendiri telah dilakukan pemasangan pondasi keseluruhan.

Untuk single seat sendiri, kini Pemkot sudah dalam proses pengecatan tribun dan mencapai 3/4 dari keseluruhan tribun, serta membutuhkan 2 minggu lagi untuk penyelesaian proses cat. Dalam pertengahan Agustus ini, ia menyebut kursi yang dipesan sudah mulai datang dan dilakukan pemasangan. [way/kun]






Apa Reaksi Anda?

Komentar