Olahraga

PSMP Sparing Game ke Sejumlah Kabupaten/Kota

Skuad PSMP yang berisi sejumlah pemain Liga 1 saat sparing di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) mulai mempersiapkan diri jelang berakhirnya sanksi dari Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI). Tim yang berisi sejumlah pemain Liga I ini melakukan sparing game ke sejumlah kabupaten/kota.

Calon investor PSMP, Muchamad Yusuf Andre mengatakan, setiap minggu sparing game dilakukan dengan mengajak sejumlah pemain Liga I untuk bergabung dengan tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo). “Untuk mengurangi stres mereka karena jeda, kita adakan sparing game,” ungkapnya, Selasa (12/1/2021).

Sparing game tersebut digelar di sejumlah kabupaten/kota terutama yang memiliki stadion bagus. Hal ini dilakukan lantaran jeda kompetisi lantaran Covid-19 membuat pemain kesulitan mencari lapangan untuk sekedar menggelar latihan. Sehingga ia pun mengajak para pemain gabung.

“Saya hanya ingin memberikan motivasi dan semangat kepada para pemain agar tetap menjaga stamina di tengah pandemi Covid-19. Ditambah dalam situasi seperti saat ini, mereka yang hanya di sepak bola secara otomatis tidak ada pemasukan. Karena saat ini dunia sepak bola berhenti,” katanya.

Masih kata mantan Manager Persem Kota Mojokerto, sparing game digelar setiap minggu dan dilakukan di tempat berbeda. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya jika diumumkan maka stadion akan full dan terjadi kerumunan.

“Tidak ada penonton sengaja biar tidak ramai, kalau diumumkan full stadion. Apalagi kita kan sengaja ini kumpulkan pemain-pemain yang bertaraf nasional, seperti Hanif Sjahbandi, Yama. Ini tiap minggu kita bikin komunitas, jadi di tengah-tengah kompetisi yang jeda ini kita masih motivasi semangat mereka agar tetap jaga kondisi,” tegasnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar