Olahraga

PSM Punya Misi Khusus saat Kontra Arema FC

Malang (beritajatim.com) – PSM Makassar bakal bertandang ke markas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (2/10/2019). Juku Eja memiliki misi khusus memperbaiki rekor laga tandang.

“Kita memang punya rekor buruk di awal musim dalam laga tandang, banyak faktor yang menjadi alasan dari hasil ini. Ada beberapa faktor yang bisa kita perbaiki dan tidak,” ujar Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, Selasa (1/10/2019).

Kalezic menyebutkan banyak faktor yang menjadi alasan untuk menjawab rekor buruk ini. Salah satunya adalah semangat pemain dalam memburu kemenangan. Dia mengatakan pemain harus memiliki rasa lapar di setiap pertandingan agar dapat meraih tiga poin.

“Dalam pengalaman saya paling penting seberapa besar rasa lapar pemain untuk menang. Sehingga skill dan teknik itu tidak cukup, pemain harus kerja keras. Dan pemain harus menunjukan itu di lapangan untuk menang,” kata Kalezic.

Selain itu, Kalezic mengakui pada putarab kedua ini banyak klub yang sedang berjuang meraih poin di kandang pada putaran kedua liga. Bagi tim papan tengah berusaha mengamankan posisi, tim papan atas berusaha masuk empat besar dan tim papan bawah berjuang agar tidal degradasi.

“Tim-tim yang ada di papan bawah terutama, mereka berjuang keras untuk dapatkan poin di kandang mereka. Bila tim ini tidak memiliki rasa lapar pada akhirnya tidak akan meraih kemenangan,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar