Olahraga

Psikologis Pemain Persipura Rusak Akibat Dua Gol Cepat Arema

Malang (beritajatim.com) – Persipura Jayapura menelan kekalahan atas Arema FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Kamis, (4/7/2019). Skor akhir 3-1 untuk Arema FC. Dengan hasil ini Persipura belum sekalipun meraih kemenangan di awal Liga 1 2019.

Pelatih sementara Persipura, Alan Haviludin mengatakan faktor kekalahan timnya adalah hancurnya psikologis pemain Persipura akibat gol cepat Arema pada babak pertama yang dicetak oleh Makan Konate dan Dedik Setiawan.

“Dua gol babak pertama dari Arema bikin goyah psikologis pemain. Babak kedua sudah ketemu ritmenya tapi itu tidak cukup untuk menyamakan kedudukan. Kemudian terkendala kondisi lapangan,” kata Alan.

Menurutnya, upaya Persipura untuk bangkit juga terkendala oleh kondisi lapangan yang becek. Selain harus berjuang melawan kesolidan tim Arema. Persipura harus melawan kondisi lapangan yang tergenang air.

Namun, Alan enggan menyalahkan kondisi lapangan. Menurutnya, kekalahan ini murni kepintaran pemain Arema dalam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Dia pun mengucapkan selamat kepada Arema FC atas kemenangan ini.

“Selamat buat Arema. Arema lebih pintar memanfaatkan peluang. Arema lebih baik memanfaatkan peluang menjadi gol,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar