Olahraga

PSHW Tolak Turnamen Liga 2 Dilanjutkan di Tengah Pandemi

Dr H Dhimam Abror Djuraid

Surabaya (beritajatim.com) – Usai menggelar rapar virtual dengan PSSI terkait nasib kompetisi Liga 2 Indonesia yang terhenti saat ini, perwakilan pemilik klub liga 2 merasa keberatan untuk tetap melanjutkan kompetisi yang rencananya akan bergulir April meski di tengah pandemi.

Dhimam Abror, Presiden Klub PSHW salah satu tim liga 2 yang bermarkas di Surabaya merasa keberatan jika harus dilanjutkan.

Memang secara psikologis kita semua ingin kompetisi tetap jalan, namun jika kondisi seperti ini kan tidak realistis apalagi PSHW berada di Jawa Timur tepatnya di Surabaya yang merupakan episentrum puncaknya pandemi.

“Jadi saya sampaikan bahwa harus berhenti dulu dan berhentinya total karena ada beberapa teman yang minta berhenti, Bagi saya enggak bisa kalau september ada turnamen, turnamen apapun¬† kami harus bayari pemain sampai September,”ungkap mantar Ketua Harian Koni Jatim, Sabtu (30/5/2020).

Lebih lanjut dikatakan Abror jika terlalu dipaksa pihaknya sebagai tim tentu berat, butuh pemasukan ekstra untuk mempersiapkan ini kecuali ada kenaikan subsidi. Namun alangkah lebih baiknya dihentikan total sampai tahun depan.

“Kalau saya, jika memang dihentikan total sampai tahun depan, enggak perlu ada turnamen, tapi PSSI bisa lebih punya waktu, “imbunya.

Seharusnya libur kompetisi liga 1 dan 2 ini akan berakhir 31 Mei 2020 esok, namun kondisi negara Indonesia ditengah pandemi yang tak kunjung usai membuat pihak PSSI, PT LIB dan pemilik klub harus berdiskusi membuat keputusan yang cukup matang akan nasib kompetisi musim 2020 ini meskipun sebagian klub melonak melanjutkan kompetisi. [way/ted] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar