Iklan Banner Sukun
Olahraga

PSG Kehilangan Satu Pemain, Le Classique Berakhir Tanpa Pemenang

(Foto: Twitter, @PSG_English)

Surabaya (beritajatim.com) – Akhir pekan yang baru berakhir tadi malam menyuguhkan banyak pertandingan seru. Selain Red Derby antara Manchester United dan Liverpool, ada pula El Clasico di Spanyol, dan Derby De Italia di Serie A.

Di Perancis pun tersaji laga derby seru antara raksasa Paris Saint-Germain bertemu sang juara musim 2020/21, Olympique Marseille. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Velodrome pada Senin (25/10/2021) dini hari WIB itu berakhir imbang dengan skor 0-0.

PSG yang menurunkan kekuatan penuh langsung tampil menyerang sejak menit awal di markas Marseille. Trio MNM yaitu Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi diturunkan sejak menit pertama.

PSG sebenarnya membuka kran gol di menit ke-14. Bola tembakan Neymar membentur kaki bek Marseille, Luan Peres, hingga membuat bola berubah arah dan masuk ke gawang sendiri. Namun sayang, wasit menganulir gol PSG setelah Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan Neymar berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol. Kedudukan pun tidak berubah 0-0.

Olympique Marseille pun membobol gawang PSG lewat upaya Arkadiusz Milik. Striker andalan Timnas Polandia itu memaksimalkan umpan lambung dari Pol Lirola. Namun, goll Marseille dibatalkan wasit. Lirola sudah lebih dulu offside sebelum mengirim umpan ke Milik.

Pertandingan sempat dihentikan sementara saat menit ke-27. Insiden keributan penonton yang merusak panel pelindung lapangan dan melemparkan berbagai benda ke lapangan jadi biangnya. Laga kembali dilanjutkan tiga menit berselang. Kedua tim tidak mampu mencetak gol hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Nahas bagi PSG, pada menit ke-57 harus terpaksa bermain dengan 10 pemain. Achraf Hakimi diusir wasit usai terlihat dari VAR mendorong jatuh Cengiz Under di dekat kotak penalti. Unggul jumlah pemain, Marseille pun menggempur pertahanan PSG di sisa waktu yang ada. Namun, buruknya penyelesaian akhir di lini serang membuat tim tuan rumah gagal merubah papan skor. Skor imbang 0-0 pun menjadi hasil akhir laga derby bertajuk Le Classique.

Berkat hasil yang dipetik ini kedua tim berbagi poin. PSG pun tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Prancis dengan koleksi 28 poin. Sementara itu, Olympique Marseille harus rela berada pada posisi dibawah Lens dan Nice dengan koleksi 18 poin. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar