Olahraga

PS Hizbul Wathan Targetkan Lolos Liga 1

Surabaya (beritajatim.com) – Persigo Semeru Hizbul Wathan (PSHW) resmi meluncurkan tim untuk menghadapi Liga 2 musim kompetisi 2020 di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur di Surabaya, Jumat (13/3/2020).

Peluncuran tim berlangsung sederhana, yakni pemberian santunan kepada anak yatim dan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Potongan tumpeng oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur KH Saad Ibrahim diberikan kepada perwakilan pemain, Juan Revi yang juga kapten tim.

Saad Ibrahim menegaskan, jika di musim 2020 ini PSHW mengusung target lolos ke Liga 1 untuk musim depan.

“Harapannya lolos ke kasta tertinggi. Tapi jika meleset, paling tidak bertahan di Liga 2 dan berada di papan atas klasemen akhir,” katanya.

Sementara itu, Presiden PSHW Dhimam Abror Djuraid menyampaikan, untuk sementara timnya mendaftarkan 24 pemain ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Musim ini, tim yang diasuh legenda Persebaya Yusuf Ekodono tersebut mayoritas berkekuatan pemain muda yang dikomposisikan dengan pemain senior.

Beberapa nama yang sudah resmi berseragam PSHW adalah eks-Arema FC, Juan Revi sekaligus kapten tim dan kiper Choirun Nasirin yang pernah membela PSMS Medan.

“Ada lagi nanti pemain senior Taufik Kasrun, tapi sekarang masih mengikuti pendidikan kepelatihan. Khusus pemain muda ada beberapa dari tim profesional, akademi PSHW di Lamongan dan Malang, hingga hasil seleksi. Kami yakin mereka mampu bersaing,” katanya.

Melawan Persijap Jepara, kata dia, PSHW menargetkan mampu mencuri poin dan pemain sudah dalam kondisi siap bermain. [way/but]

Berikut komposisi pemain PSHW:

Kiper
M. Choirun Nasirin
Guntur Egi Saputro
Sugandi Ari Wiralagatama

Bek
Septian Nugroho
Sigit Meiko Susanto
Maulana
Dikki Fernando
Muhammad Zaka Mabruri
Mochamat Faza Abdil Asad

Gelandang
Ricky Wahyu
Aris Dwi Santoso
Novaldo Troy Wijaya Putra
Wahyu Prayogo
Juan Revi Auriqto
Moh. Febri Yulianto Saputro
Bagus Prasetya Himawan

Penyerang
Muhammad Kholis Sabilal Firdaus
Ahmad
Bayu Arfian
Afif Allaam Sena
Taufik Kasrun

Apa Reaksi Anda?

Komentar