Olahraga

PRSI Banyuwangi Pilih Ketua, Target Dulang Prestasi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Cabang Olahraga Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Banyuwangi memutuskan memilih Aditya Ruli Delianto sebagai ketua. Dia terpilih secara aklamasi setelah delapan klub membuat keputusan yang sama.

“Alhamdulillah terpilih secara aklamasi. Dari 8 klub/perkumpulan Alhamdulillah memberikan dukung semua terhadap saya. Ada Sritanjung SC, Banyuwangi, SC, L2BB SC, Minak Jinggo SC, IJEN EAST SC, Kalibaru SC, LAROS SC, Tawangalun SC,” kata Aditya Ruli Delianto usai dinobatkan sebagai ketua cabor renang, Selasa (8/9/202).

Ada sejumlah program yang bakal menjadi pekerjaan rumah ke depan. “Program jangka pendek kita akan segera menyatukan pikiran dan usulan program-program yang belum terserap sebagai bahan evaluasi ke depan oleh masing-masing klub yang ada di PRSI Kabupaten Banyuwangi,” ungkapnya.

Sementara, PRSI di bawah komandonya juga telah menyusun sejumlah program jangka panjang.

“Untuk program jangka panjang kita akan adakan liga renang di kabupaten Banyuwangi sebagai media kita untuk momonitor perkembangan atlet-atlet kita di kabupaten Banyuwangi juga sebagai motivasi animo terhadap olahraga renang sehingga kita juga bisa mencetak atlet-atlet,” terangnya.

Meski tak muluk, kata Aditya, prestasi cabor renang di Banyuwangi dinilainya cukup membanggakan. “Untuk prestasi kita bervariatif, kita sudah mulai mewarnai persaingan potensi atlet di Jawa Timur. Target kita minimal bisa untuk memaksmalkan potensi. Kita blm bisa menargetkan krna sementara latihan-latihan masih belum maksimal sehinga untuk tolak ukur masih mengambang. Perolehan sementara itu 3 perak dan 4 perunggu,”

“Mengingat masih masa pandemi kita akan tata terkait pelatihan mandiri didampingi oleh masing-masing pelatih dan kita kasih arahan sesuai dengan arahan dari PB PRSI Pusat dan juga Pengprov PRSI Jatim,” ujarnya.

Dalam Muskab itu, hadir sejumlah pengurus dari KONI Banyuwangi. Sementara Sekretaris Umum Pengprov PRSI Jatim Fahrur Rozi hadir via daring. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar