Olahraga

Proses WNI Rampung, Otavio Dutra TC Timnas Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Secara resmi, Oktavio Dutra menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Setela resmi, pemain asal Brasil itu, bakal mengikuti training camp (TC) bersama Timnas Indonesia senior di Australia.

Nama Otavio Dutra memang sudah masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Simon McMenemy. Ia juga bakal mengikuti TC bersama dua pemain Persebaya lainnya, yakni Ruben Sanadi dan Hansamu Yama. “Saya akan ikut TC timnas di Australia, proses saya sudah selesai. Saya juga bangga bisa dipanggil masuk skuat timnas,” kata Dutra.

Pemain 34 tahun itu menceritakan masuk skuat timnas adalah mimpinya sejak awal masuk di Indonesia pada 2010 lalu. Saat itu ia memulai berkarir di persepakbolaan tanah air. “Ini memang mimpi saya sejak 2010 saat awal saya berkarir di Indonesia, dan ini kesempatan sangat luar biasa,” ujar dia.

Dutra sendiri meminta doa agar proses TC-nya bersama Timnas Indonesia berjalan lancar. Serta ia bisa memberikan prestasi bagi tim merah putih. “Saya juga meminta doa agar saya bisa bermain baik dan bisa membawa hasil baik untuk timnas,” ucap Dutra.

Seperti diketahui, karir sepakbola Otavio Dutra di Indonesia bisa dibilang cukup sukses. Sebab ia membela tim-tim besar seperti Persebaya, Persipura, Gresik United, Surabaya United atau saat ini menjadi Bhayangkara FC, lalu kembali lagi ke Persebaya.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar