Olahraga

Program Latihan Madura United Digelar Tertutup

Pamekasan (beritajatim.com) – Proses latihan skuad Madura United FC yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (20/8/2020) mendatang. Direncanakan digelar tertutup alias tanpa disaksikan penonton.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif sekaligus upaya pencegahan atas penyebaran wabah virus corona alias Covid-19, terlebih sebelum proses latihan, seluruh pemain juga bakal menjalani proses pemeriksaan kesehatan berupa swab test.

Bahkan tidak hanya proses latihan, rangkaian laga lanjutan Liga 1 musim 2020 juga direncanakan digelar tanpa penonton. “Semua rangkaian latihan dan pertandingan direncanakan digelar tertutup tanpa kehadiran penonton,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Jum’at (14/8/2020).

“Prinsipnya seluruh program latihan kita akan menjalankan protokol kesehatan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan petunjuk PSSI (dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru),” sambung juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Hal tersebut tidak lain sebagai langkah antisipatif guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. “Hal ini semata-mata demi menjalankan protokol kesehatan, bukan dalam rangka mengambil jarak dengan suporter. Penyesuaian ini juga menjadi salah satu pertimbangan jadwal latihan dimajukan,” jelasnya.

Seperti diketahui, skud berjuluk Laskar Sape Kerrab bakal menjalani program latihan lebih awal dibandingkan jadwal semula yang direncanakan mulai digelar pada pekan pertama September 2020. Terlebih para pemain juga diwajibkan untuk menyertakan surat keterangan sehat.

Tidak hanya itu, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan juga dijadwalkan akan menjalani swab test dari Tim Medis guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona. Sehingga mereka nantinya fokus pada laga lanjutan kompetisi yang akan digelar pada awal Oktober 2020 mendatang. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar