Iklan Banner Sukun
Olahraga

Profil Franck Kessie, Gelandang Anyar Barcelona yang Direkrut Dari AC Milan

Franck Kessie saat masih bermain di AC Milan cukup baik. (Tangkapan Layar Instagram @franckkassie)

Surabaya (beritajatim.com) – Franck Kessie sudah lolos tes medis. Hal ini sebagai tanda jika dirinya bakal bergabung dengan Barcelona. Mantan gelandang dari AC Milan itu sudah menyandang status bebas transfer di musim panas mendatang. Kassie menyetujui kontrak selama empat tahun dengan klub La Liga itu.

Kedatangan Kassie akan memperkuat sisi gelandang Barcelona. Barca terhitung sudah memiliki 9 gelandang. Kessie bisa jadi kekuatan baru untuk mengukuhkan anak asuh dari Xavi Hernandez.

Franck Kessie adalah seorang pemain yang lahir pada 19 Desember 1996. Kessie merupakan pemain sepak bola profesional asal Pantai Gading yang dulunya bermain sebagai gelandang tengah untuk klub Serie A yaitu AC Milan serta tim nasional Pantai Gading.

Pemain ini lahir di Ouragahio, Kessié memulai karir di Stella Club d’Adjamé. Dia bergabung dengan tim muda di pada tahun 2010. Pada tahun 2014, Kassie lalu dipromosikan ke tim utama.

Dirinya memulai karir sebagai pemain bertahan sentral di tim muda Stella Club d’Adjamé, yang bermain di divisi pertama Pantai Gading, ia juga melakukan debutnya di tim utama.

Dalam cetakan Yaya Touré dan Essien, ia bermain sebagai gelandang di musim pertama di Italia saat dipinjamkan ke Cesena dari Atalanta.

Kessie di awal karir mampu mencetak empat gol berkat fisik dan kemampuan pada zona ofensif. Pasca kembali ke Atalanta, di musim 2016/17, Kessie mencetak empat gol di tiga pertandingan pertama Serie A. Ia direkrut AC Milan saat musim panas tahun 2017 lalu.

Dalam kurun empat musim Kessie sudah menjalankan nyaris semua pertandingan. Setidaknya 34 pertandingan pada setiap musim liga.

Di penghujung musim 2020/21 dia telah menorehkan total 184 penampilan dengan total 30 gol, usai mencetak 14 gol di musim yang membawa Rossoneri kembali ke zona Liga Champions.

Kessie juga sudah membuat 48 penampilan dan mencetak empat gol bagi timnas Pantai Gading. Selain itu, Kessie memainkan dua Piala Afrika juga telah ambil bagian dalam Olimpiade Tokyo di tahun 2020 lalu. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar