Olahraga

Preview Big Match Manchester City Vs Liverpool

Sumber foto: AFP/Paul Ellis

Manchester – Setelah mengamankan gelar Liga Inggris, Liverpool langsung mendapatkan tantangan yang sangat berat. Liverpool harus bertandang ke Etihad Stadium untuk melawan Manchester City, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Manchester City adalah pesaing terberat Liverpool di Liga Inggris, berdiri tepat di belakang Liverpool dalam klasemen sementara Liga Inggris. Meskipun sudah pasti menjadi juara, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menekankan bahwa dirinya dan Liverpool sangat ingin untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Klopp menambahkan bahwa meskipun City kalah dalam perebutan juara Liga Inggris musim ini, City bukanlah tim yang lemah dan tetaplah tim yang sangat kuat. Di sisi lain, Manchester City tentu tidak ingin kalah melawan Liverpool, terlebih laga dini hari nanti dapat menjadi bukti bahwa City masih akan menjadi pesaing paling berat Liverpool di Liga Inggris musim depan. Berdasarkan hal tersebut, kedua tim pasti akan memainkan skuat terbaiknya dini hari nanti.

Meskipun begitu, Manchester City tidak dapat menurunkan semua pemain terbaiknya. Sergio Aguero belum pulih dari cedera yang dia alami saat Manchester City menang lima gol tanpa balas melawan Burnley.

Selain Gabriel Jesus yang bisa menjadi solusi dari absennya Aguero, City juga bisa bermain tanpa striker seperti yang mereka lakukan saat melawan Chelsea di laga sebelumnya. Selain itu, Fernandinho yang menerima kartu merah saat melawan Chelsea juga akan absen karena terkena sanksi.

Keadaan tersebut menyisakan City dengan Laporte dan Otamendi di sektor pertahanan mereka. Di sisi lain, Liverpool sepertinya akan tampil dengan skuat yang sama saat mereka membantai Crystal Palace pekan lalu. Cederanya Joel Matip juga memastikan bahwa Joe Gomez akan menemani Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool.

Foto: Ilustrasi

 

Berdasarkan paparan-paparan di atas, pertandingan antara City dan Liverpool diprediksi bakal berjalan sangat sengit, belum lagi kedua tim memang terkenal dengan sepakbola gaya menyerang yang sangat menghibur.

Meskipun keduanya tidak mempunyai kepentingan lagi di Liga Inggris, pertandingan ini dapat menjadi penggambaran jalannya Liga Inggris di musim depan dan merupakan tontonan wajib bagi penggemar sepakbola. Apakah City dapat merusak pesta perayaan juara Liverpool? Atau Liverpool yang akan menaburkan garam di atas luka Manchester City?





Apa Reaksi Anda?

Komentar