Olahraga

Pra Kompetisi Internal PSSI Pamekasan Resmi Digelar

Pamekasan (beritajatim.com) – Pertandingan resmi dua tim kelas utama antara Putra Samudra melawan Perswi Muda, menjadi laga perdana sekaligus pembuka pra komoetisi internal Askab PSSI Pamekasan yang digelar di Stadion R Soenarto, Jl Stadion, Kamis (24/10/2019).

Pelaksanaan pra kompetisi internal tersebut dibuka langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Lukman Hakim, didampingi Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, beserta jajaran pengurus lainnya.

Dalam momentum tersebut, Lukman Hakim secara simbolis menyerahkan bola kepada wasit pemimpin pertandingan sebagai tanda pembukaan pra kompetisi internal Askab PSSI Pamekasan, yang melibatkan tiga level berbeda. Masing-masing level kelas utama, kelas satu dan kelas dua.

Laga Pembuka Pra Kompetisi Internal Askab PSSI Pamekasan, antara Putra Samudra vs Perswi Muda di Stadion R Soenarto, Pamekasan, Kamis (24/10/2019).

“Kami berharap pertandingan pra kompetisi ini bisa menjadi motivasi bagi setiap klub untuk berprestasi, tidak kalah penting agar selalu menjunjung sportivitas dan fair play dalam olahraga cabang sepakbola,” kata Ketua KONI Pamekasan, Lukman Hakim.

Hal senada juga diakui Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto yang menyampaikan ajang pra kompetisi tersebut merupakan ajang pemanasan untuk persiapan kompetisi internal mendatang. “Ajang ini merupakan pertandingan pra komoetisi, artinya tidak ada tim degradasi ataupun promosi,” ungkapnya.

“Namun tidak kalah penting, kami juga berharap agar pelaksanaan ini berlangsung lancar. Sekaligus kami mengimbau kepada seluruh tim kontestan agar selalu menjunjung tinggi sportivitas pertandingan, serta fair play dalam dunia sepakbola,” harapnya.

Pada laga pembuka yang mempertemukan dua tim kelas utama, Putra Samudra (Tlanakan) sukses mengalahkan Perswi Muda (Pamekasan) dengan skor telak 3 gol tanpa balas. Tiga gol Pusam (nama lain Putra Samudra) dicetak Fajar Islami dan sepasang gol Rudi Santoso.

Pada ajang tersebut, tercatat sebanyak 23 tim ikut serta dalam ajang pra kompetisi. Terdiri dari sebanyak 9 (sembilan) klub kelas utama, sebanyak 7 (tujuh) klub kontestan Kelas Satu, serta sebanyak 7 (tujuh) tim peserta di Kelas Dua. Seluruh tim tersebar di 12 kecamatan berbeda di Bumi Gerbang Salam. [pin/suf] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar