Olahraga

PPKM Darurat, Bek Persik Kediri OK John Rayakan Ultah secara Daring

OK John Pemain Persik Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Masa PPKM Darurat Covid-19 yang membatasi setiap orang dalam bepergian juga berdampak pada para pemain Persik Kediri. Contohnya, bek Tim Macan Putih Onorionde Kughegbe (OK) John yang mengaku, harus rela merayakan ulang tahun sendiri tanpa kehadiran keluarganya.

OK John sedang terpisah kota dengan Rita Agnes Veronica. Sang istri bersama anaknya kini tinggal di Jakarta. Sedangkan ia sedang tinggal di Kota Kediri. Sehingga perayaan ulang tahun ke-38 dilakukan secara virtual. ”Karena saya sekarang ada di Kediri,” ucapnya dikutip dari laman persik.id.

Walau begitu, jarak tersebut tak menghalangi John dan istri merayakan bersama. Sesuai tradisi, dia akan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa bersama keluarganya di malam hari. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan setiap tanggal 22 Juli. ”Kami selalu merayakan dengan berdoa bersama. Karena sekarang jarak jauh, aku nanti video call istri,” ungkap John.

Di hari ulang tahunnya, John berharap ingin memberikan yang terbaik untuk Persik. Dia sangat bersyukur diberikan kesehatan dan bisa membantu klub mengejar target di musim ini.

OK John merupakan salah satu pemain sepakbola asal Nigeria yang telah dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Saat ini, John bermain di Persik Kediri. Onoriode atau akrab dikenal sebagai O.K John berposisi sebagai bek sentral. Pada tahun 2019, John bermain apik di Piala Presiden bersama Kalteng Putra hingga semi final.

Pemain berusia 38 tahun ini mengawali debutnya di Indonesia, sejak 2005 silam. Saat itu dia bergabung pada tim Persidafon Dafonsoro. Setahun berikutnya, John membela Gresik United. Kemudian, pada musim 2007-2009, dirinya direkrut oleh Persiwa Wamena.

Setelah itu, dirinya bergabung pertama dengan Persik Kediri selama dua musim sekaligus yakni, pada 2009-2011, sebelum akhirnya kembali ke Persiwa Wamena. OK John juga sempat memperkuat beberapa klub sepakbola tanah air lainnya. Seperti, Perseru Serui, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Kalteng Putra, Barito Putera dan saat ini kembali ke Persik Kediri. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar