Olahraga

Potensi Ronaldo Jr Jalani Debut Bersama Madura United

Ronaldo Joybera Kwateh (tengah) saat menjalani program Training Centre (TC) bersama Madura United FC di Agrowisata Batu.

Pamekasan (beritajatim.com) – Ronaldo Joybera Kwateh menjadi pemain termuda dalam skuat Madura United yang didaftarkan untuk turnamen pra musim, Piala Menpora RI 2021 yang dijadwalkan kick off pada Minggu (21/3/2021) mendatang.

Pemain sepak bola yang berasal dari keturunan Indonesia-Liberia, kelahiran 19 Oktober 2004, juga berpotensi menjalani debut bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, khususnya pada turnamen pra musim edisi 2021.

Bahkan Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan juga mengaku senang dengan peningkatan performa pemain yang sempat menjadi bagian Persib Bandung U16 selama menjalani program pemusatan latihan alias Training Centre (TC) sejak beberapa pekan terakhir.

“Kami lihat perkembangan Ronaldo Joybera sangat bagus, ujicoba lawan Arema kemarin cetak gol. Sangat mungkin ada kesempatan untuk jalani debut di Piala Menpora, kesempatannya besar,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Kamis (18/3/2021).

Tidak hanya itu, pemain yang akrab disapa Ronaldo Joybera Jr juga bakal mendapat perhatian khusus untuk memberikan kesempatan debut. “Tapi kami harus terus pantau sebelum pertandingan dalam latihan selama di Bandung nanti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dari total 30 pemain dalam skuat kebanggaan suporter Madura Bersatu yang tercatat dalam rombongan untuk Piala Menpora 2021. Ronaldo Joybera statusnya tercatat sebagai pemain termuda yang didaftarkan di turnamen pra musim.

Pada turnamen tersebut, tim binaan Coach RD tergabung di Grup C bersama empat tim lainnya. Meliputi tiga tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, serta satu tim asal Jawa Tengah, PSS Sleman. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar