Iklan Banner Sukun
Olahraga

Posisi Manajer Madura United Segera Terisi

Pamekasan (beritajatim.com) – Posisi manajer dalam skuad Madura United masih kosong khususnya pasca ditinggal Pelatih Rahmad Darmawan, di mana saat itu ia juga merangkap jabatan sebagai manajer skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Kondisi tersebut membuat jajaran manajemen mulai memikirkan sosok manajer tim, sekalipun saat ini posisi yang ditinggalkan Coach RD sebagai juru taktik sudah diisi Fabio Lefundes. Bahkan posisi manajer juga dipastikan terisi menjelang bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1, Januari 2022 mendatang.

Tidak hanya itu, sosok manajer yang akan menjadi suksesor Rahmad Darmawan, disinyalir memiliki kualitas dan kapasitas yang tidak kalah baik sekalipun sosok tersebut hingga saat ini masih dalam status dirahasiakan.

“Posisi manajer yang msih kosong akan segera diemban sosok yang memiliki kapasitas, saat ini manajemen sedang mempersiapkan (sosok manajer tim),” kata Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi dikutip dari jajaring media sosial klub, Senin (20/12/2021).

Selain itu, sosok calon manajer tim merupakan figur profesional dan terbilang sebagai orang baru dalam kencah sepakbola nasional. “Kami ingin mencari orang dari luar (klub) yang bagus dan mampu,” tegas pria yang akrab disapa AQ.

Kebijakan tersebut mengembalikan model lama yang diusung tim asal Pulau Garam, di mana posisi manajer tim dan pelatih merupakan dua orang berbeda dengan tanggungjawab berbeda pula. Model tersebut sempat berubah sejak 2020 lalu, di mama Rahmad Darmawan merangkap jabatan sebagai manajer dan pelatih tim.

Sementara sejak 2016 silam, manajer Madura United identik dengan sosok Haruna Sumitro. Sekalipun dalam rentang waktu tersebut terdapat perubahan pada sosok pelatih, mulai dari Gomes de Oliviera (2016/2017), Milomir Seslija (2018), dan Dejan Antonic (2019). [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar