Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jatim, KONI Jember Perlu Siapkan Terapis Rukyah Urusan Gaib

Muhammad Taufiq Al Barokah, pengurus Bidang Sport Sains dan Iptek KONI Jember

Jember (beritajatim.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jember perlu mempersiapkan tenaga terapis dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Salah satunya tenaga terapi rukyah untuk mengantisipasi hal-hal gaib dan supranatural yang menimpa atlet.

Muhammad Taufiq Al Barokah, pengurus Bidang Sport Sains dan Iptek KONI Jember, mengatakan, berdasarkan pemantauan di lapangan, petugas puskesmas masih kebingungan menghadapi kasus atlet yang cedera. “Saya berharap ketika di porprov, tenaga terapis diserap,” katanya, ditulis Rabu (25/5/2022).

Menurut Taufik, ada banyak jenis terapi, mulai dari relaksasi, refleksi, bekam, dan lain-lain. “Rukyah pun ada. Jangan kira hal-hal gaib menyerang porprov, tidak ada (terapinya). Ada. Itu harus disuwuk jarak jauh,” katanya.

Taufik menyebut hal gaib tak ubahnya oksigen. “Kita bisa merasakan. Ketika sesak di dalam tidak tahu, atlet kita tiba-tiba jumpalitan,” katanya.

Taufik berharap ada dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Kesehatan terhadap para tenaga ahli terapis ini. “Terapis Jember luar biasa. Tirakatnya luar biasa. Tidak sembarang terapis. Kalau atlet di porprov butuh terapis, monggo. Memang keahlian kami di situ,” katanya.

Taufik siap maksimal saat diminta terjun menangani atlet-atlet. “Mohon support seratus persen material dan non material. Saat ini ada sepuluh terapis. Nanti ada berapa cabang olahraga, nanti kami bisa kembangkan,” katanya.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII akan digelar pada 25 Juni – 3 Juli 2022, dan Kabupaten Jember menjadi tuan rumah bersama Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang.

“Momentum ini harus kita ambil dengan penuh gembira dan penuh semangat, karena ini momentum kita dengan warga untuk mengungkit apa yang luput selama dua tahun (masa pandemi) kemarin,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jember Murdiyanto.

Murdiyanto meminta KONI agar ikut membuat para tamu dari 37 kabupaten dan kota merasa nyaman, aman, dan merasa senang di Jember. “Mereka akan punya kenangan. Ini saatnya kita berbuat yang terbaik untuk Jember melalui kegiatan keolahragaan. Kita harus berkolaborasi untuk berbuat terbaik untuk kampung halaman Jember,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar