Olahraga

Porkesap Ketapang Harap Pemkab Sampang Kembangkan Budaya Kerapan Sapi

H.Ahmad Hakiki Dirut Jet Matic Foundation tengah memakai kaos

Sampang (beritajatim.com) – Ketua Kawadanan wilayah Kecamatan Ketapang, Persatuan Olahraga Kerapan Sapi (Porkesap) H. Ahmad Hakiki berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Pada Tahun 2021 mendatang memiliki lapangan pacu kerapan sapi standar perlombaan piala Presiden.

“Pemkab Sampang sebenarnya sudah memiliki lapangan kerapan sapi di Dusun Keseneh, Kelurahan Karang Dalam, sayangnya lapangan yang disana masih belum bisa dikatakan standar. Sebab, hanya memiliki panjang 180 meter, sehingga masih kurang 30 meter lagi,” terang pria yang akrab disapa Hakiki, Kamis (3/10/2019).

Lebih lanjut Direktur Jet matic foundation ini menegaskan, jika even atau perlombaan kerapan sapi setidaknya dilakukan setahun dua kali dan tidak fokus kepada kejuaraan kerapan sapi piala presiden atau kresidenan.

“Pemkab Sampang harus bisa menampung keinginan para pecinta kerapan sapi dengan melakukan even satahun dua kali. Karena ini sangat penting mengingat untuk mengembangkan budaya Madura dan meningkatkan perekonomian daerah, Tetapi, ini perlu ditopang oleh infrastruktur dan fasilitas yang memadai, karena setiap perlombaan kerapan sapi banyak warga yang menonton,” harapnya.

Sekedar diketahui, Jet Matic Foundation merupakan pemilik empat pasangan sapi untuk berlaga di kejuaraan kerapan sapi piala Presiden yang rencanaya akan digelar Oktober 2019 mendatang.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar