Olahraga

Porak Poranda Bangkitan Pesepeda Road Bike di Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Pecinta sepeda road bike di Lumajang kembali menggeliat. Ini setelah ada Porak Poranda Road Bike Community yang digawangi oleh mantan atlet sepeda yang rutin melakukan latihan bersama di hari Rabu dan Jum’at setiap minggunya.

Sudah ada sekitar 30 pesepeda road bike tergabung dan latihan rutin. Untuk titik kumpul di Halte Jalan Lintas Timur di Desa Tukum Kecamatan Tekung.

“Alhmadulilah, road bike kembali bergairah dan bangkit di Lumajang,” kata Subechan penggagas Porak – Poranda Road Bike Community pada┬áberitajatim.com, Selasa (03/11/2020).

Masih kata dia, terbentuknya komunitas ini berawal dari sepinya para pesepeda road bike dibanding Mountain Bike (MTB). Dari 4 pesepeda road bike kemudian dibuat latihan rutin dan di share ke grup Facebook.

“Betapa kagetnya antusiasnya luar biasa dan anggota terus bertambah,” terang Sekretaris ISSI Lumajang itu.

Berawal dari Road Bike lawas yang dikendarai oleh anggota. Kini sebagian anggota mulai berburu sepeda baru meski sulit didapat dan harus pesan dulu.

“Tapi pesepeda road bike lawas kembali mengayuh sepedanya dan bergabung bersama PORPOR,” terangnya.

Bergairahnya kembali pesepeda road bike diharapkan diminati kalangan anak muda. Sehingga Lumajang kembali banyak memiliki atlet sepeda di jalanan aspal dan menyumbang bagi Indonesia.

“Semoga lahir pembalap Lumajang untuk Jatim dan Indonesia,” pungkasnya. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar