Olahraga

PON Papua Ditunda 2021, Pelari Tercepat Jatim Tanggapi dengan Bijak

Surabaya (beritajatim.com) – Pekan Olah Raga Nasional yang seharusnya digelar Oktober 2020 mendatang, akan bergesar pada Oktober 2021 mendatang. Hal ini ditetapkan usai rapat terbatas Presiden.

Namun hal ini tak menyurutkan para atlet nasional yang turun di seluruh cabang olah raga yang akan dipertandingkan. Salah satunya Serafi, pelari tercepat asal Jawa Timur ini justru lebih berpikiran postive akan penundaan ini.

Wanita berparas hitam manis ini mengatakan jika keputusan yang diambil Presiden Jokowi untuk menunda event Pekan Olah Raga Nasional ini langkah yang tepat. Mengingat pandemi saat ini tidak memungkinkan untuk digelar.

“Menurut saya penundaan ini adalah sikap yang tepat mengingat pandemi saat ini dan juga recovery kondisi masing-masing atlet juga diperlukan. Dan penundaan ini bukan sesuatu hal yang perlu dipermasalahkan namun harus disikapi dengan bijak,” ungkap Serafi, Selasa (28/4/2020).

PON 2020 Papua rencananya bakal mempertandingkan 37 cabang olahraga pada 20 Oktober-2 November mendatang. Papua menjadi tuan rumah PON setelah mengalahkan Bali dan Nangroe Aceh Darussalam pada pemilihan di Rapat Anggota Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar