Olahraga

Belajar dari Pengamanan Sebelumnya

Polres Pamekasan Komitmen Berikan Pengamanan Terbaik

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari menegaskan komitmennya untuk memberikan pengamanan terbaik pada pertandingan kompetisi sepakbola tanah air, Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Bahkan proses pengamanan pada tahun-tahun sebelumnya, juga dijadikan sebagai bahan pelajaran untuk proses pengamanan pada kompetisi musim ini. Termasuk menyiapkan berbagai langkah antisipatif guna memperkecil adanya potensi insiden saat pertandingan.

“Persiapan kami di Polres Pamekasan, untuk pertandingan perdana antara Madura United melawan Barito Putera, kita sudah membuat persiapan dengan langkah-langkah konkrit. Salah satunya dengan berkoordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, Rabu (26/2/2020).

Disinggung soal langkah lain sebagai antisipasi pertandingan di stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan. Pihaknya tetap mengacu pada proses pengamanan sebelumnya. “Tentunya belajar dari pengalaman sebelumnya dari digelarnya Liga di Pamekasan,” ungkapnya.

“Jadi belajar dari pengalaman-pengalaman itu, apa yang sebelumnya terjadi, khususnya ada sedikit insiden itu yang kita antisipasi. Sehingga kejadian-kejadian sekecil apapun dapat kita antisipasi dengan baik, sehingga pertandingan Liga 1 di Pamekasan berjalan lancar, aman dan kondusif,” tegasnya.

Seperti diketahui, laga perdana tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menjamu Laskar Antasari, dijadwalkan kick off pukul 19:00 WIB di stadion milik Pemkab Pamekasan, yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (29/2/2020) mendatang.

Laga kandang tim kebanggaan suporter Madura Bersatu di Pamekasan, dijadwalkan akan terus dilakukan hingga memasuki pra Ramadan 2020. Termasuk laga kandang kedua saat menjamu Persiraja (Aceh), juga dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar