Olahraga

Polres Malang Turunkan 1.407 Personel Amankan Laga Arema FC Vs Persib

Malang (beritajatim.com) – Sedikitnya 1.407 personel dari Polres Malang akan diturunkan dalam pengamanan laga big match antara Arema FC dengan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020) mendatang. Ribuan aparat keamanan dikerahkan untuk memastikan situasi pertandingan sebelum dan sesudah, tetap berjalan kondusif.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyampaikan bahwa ada 1.407 personil gabungan yang akan mengamankan laga Arema FC melawan Persib di Kanjuruhan.

“Sesuai pesan bapak Kapolda, kita harus berpikir diluar skenario. Makanya kami akan over estimate. Personil pengamanan diperbanyak tidak seperti pertandingan-pertandingan biasa sebagai antisipasi,” kata Hendri, dalam rapat koordinasi di Mapolres Malang, Selasa (3/3/2020) siang ini.

Pria yang sebelumnya menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri ini menegaskan, pengamanan di tiap pintu masuk stadion juga akan diperketat. Hal itu untuk mengantisipasi para suporter yang membawa barang-barang berbahaya.

“Pengamanan pintu masuk akan lebih ketat dari biasanya, nanti ada Polwan juga untuk melakukan pemeriksaan. Jadi kalau ada flare atau barang berbahaya lain yang diselipkan, bisa diminimalisir. Kami berupaya agar suporter saat masuk itu steril semua,” terangnya.

Sementara itu, Kabagbinops Biro Ops Polda Jatim AKBP Rahmat Amsori menyampaikan, pasca peristiwa kericuhan di Blitar saat laga Arema FC versus Persebaya Surabaya belum lama ini, Polda Jatim meningkatkan pengamanan setiap laga sepakbola di wilayahnya. “Akibat kejadian di Blitar kemarin, kita di Polda Jatim menyiapkan renpam bola juga,” terang Rahmat.

”Anggota dilapangan sudah melakukan penyuluhan dan pendekatan terhadap masyarakat di sekitar tempat tinggal TN agar tidak mudah termakan isu penculikan,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar