Olahraga

Polisi Siap Bekuk Provokator Medsos Jelang Arema FC Vs Persebaya

AKBP Yade Setiawan Ujung

Malang (beritajatim.com) -Jelang final Leg 2 Piala Presiden 2019 antara tuan rumah Arema FC melawan Persebaya, antisipasi keamanan ditingkatkan. Kepolisian Resor Malang bahkan menerjunkan 4.280 personel.

Termasuk, mengerahkan Tim Cyber Patrol yang tugasnya, khusus memantau para pelaku kejahatan dan penyebar kabar hoax dan fitnah melalui media sosial (Medsos) yang memicu keributan.

“Padal rakor teknis pengamanan sudah kita lakukan. Termasuk kita siapkan tim Cyber Patrol. Tim Cyber kami akan memantau seluruh jejaring media sosial karena selama ini, potensi kericuhan di picu dari medsos juga,” terang Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kamis (11/4/2019).

Menurut Ujung, pihaknya menghimbau agar jangan ada yang menyebarkan provokasi dan agitasi melalui medsos. “Cyber patrol kita lakukan agar jangan ada lagi provokasi maupum agitasi yang memicu kericuhan. Kita tindak tegas,” kata Ujung.

Ujung melanjutkan, potensi kerawanan jelang laga Arema FC melawan Persebaya besok, juga terjadinya perkelahian antar suporter.

“Perkelahian antar sesama suporter biasanya diawali dari percikan-percikan kecil. Seperti dituduh copet, lalu ada yang menuduh oknum suporter lawan. Jangan sampai ini terjadi. Kami menghimbau suporter tuan rumah, jangan sampai ada sweping-sweping di luar terkait plat nomor kendaraan. Jangan ada sweping. Tidak boleh,”pungkas Ujung. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar