Olahraga

Polisi Himbau Tidak Ada Sweping Jelang Arema Vs Persebaya

Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono

Malang (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Malang menghimbau sekaligus berpesan agar suporter tuan rumah Aremania, bisa bekerjasama dengan petugas keamanan jelang laga Super Big Match antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) lusa.

“Kami berpesan dan menghimbau serta mengajak Aremania bisa bekerjasama dengan petugas keamanan, khususnya laga Arema melawan Persebaya nanti. Mari kita ciptakan suasana aman, nyaman dan tertib,” tegas Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono, usai mengumpulkan seluruh Korwil Aremania dan Panpel, Selasa (13/8/2019) siang ini.

“Saya juga berpesan jangan terpancing berita di medsos apalagi sampai terprovokasi. Karena dengan kebesaran nama Aremania, harus bisa bersikap dewasa dan tidak mudah terpancing,” tambah Sunardi.

Ia melanjutkan, pihaknya juga menghimbau agar Aremania tidak melakukan sweping. “Kami Menghimbau untuk tidak ada sweping, percayakan pada satuan pengamanan. Karena kami sudah antisipasi semaksimal mungkin,” ujar Sunardi.

Ia menambahkan, upaya untuk menjaga kondusifitas, Polres Malang juga melakukan penyekatan dengan Polres tetangga seperti di daerah Lawang-Pasuruan. Ampelgading dengan Lumajang. Batu dan Kasembon di dekat Kediri.

“Kita kerjasama dengan polres tetangga, supaya tidak ada lagi oknum suporter Persebaya yang datang ke Malang. Karena kesepakatanya sudah begitu, tapi ada saja oknum yang nekat datang. Dan itu mungkin oknum suporter Persebaya dari daerah lain,” Sunardi mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar