Olahraga

Bikin Rusuh

Polisi Amsterdam Tangkap 120 Fans Juve

Amsterdam (beritajatim.com) – Leg I perempat final Liga Champions Eropa antara Ajax Amsterdam versus Juventus diwarnai aksi anarkis suporter tamu. Polisi Amsterdam terpaksa mengamankan lebih dari 100 fans Juve.

Pertandingan Ajax versus Juventus yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Kamis (11/4/2019) berakhir imbang 1-1. I Bianconeri sempat unggul terlebih dulu lewat Cristiano Ronaldo, sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak David Neres.

Di luar stadion, ratusan ultras Juve yang tidak kebagian tiket melakukan aksi anarkis dengan merusak sejumlah fasilitas umum. Untuk membubarkan kerumunan, polisi sampai harus menembakkan water canon. Sedangkan dalam tayangan stasiun televisi Belanda, NOS, memperlihatkan beberapa ultras juga menaiki kereta dengan membawa senjata.

Polisi Amsterdam sudah menahan dan memeriksa sekitar 120 fans Juve terkait aksi anarkis di dekat stadion. Setelah diperiksa selama beberapa jam, para fans kemudian diperbolehkan meninggalkan kantor polisi.

Aksi anarkis ultra Juve diklaim sebagai balasan atas gangguan yang dibuat fans Ajax di dekat hotel tempat pemain Juve menginap. Ultras Ajax sengaja membuat kegaduhan malam sebelum pertandingan dengan menyalakan petasan sebagai upaya mengganggu waktu tidur pemain I Bianconeri. Ajax akan ganti bertamu ke kandang Juve, Allianz Arena Turin, pada 17 April mendatang. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar