Iklan Banner Sukun
Olahraga

Polemik Evan Dimas Dicoret Timnas, Ini Pembelaan Arema FC

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida.

Malang (beritajatim.com) – Evan Dimas dicoret dari Timnas Indonesia karena mengalami cedera. Tetapi Evan tetap bermain dalam laga ujicoba bersama Arema FC. Dia sebelumnya dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk laga ujicoba resmi FIFA melawan Bangladesh beberapa hari lalu.

Tetapi pemain Singo Edan itu tidak datang karena alasan cedera. Dia pun dicoret dari skuat Timnas Garuda Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait pada 8 hingga 15 Juni mendatang.

Dicoretnya Evan Dimas membuat heboh pecinta sepak bola tanah air. Karena beberapa hari setelahnya, pemain asal Surabaya itu bermain pada pertengahan babak kedua saat Arema FC melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu (4/6/2022).

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida membela anak asuhnya. Dia membenarkan bahwa anak asuhnya itu memang mengalami cedera. Sehingga Evan Dimas bukan melakukan tindakan indisipliner melainkan memang murni mengalami cedera.

“Evan Dimas sempat mengalami cedera yang membuat dia tidak bisa ke Timnas,” kata pelatih asal Portugal itu, Senin, (6/6/2022).

Sedangkan alasan kenapa Evan Dimas dimainkan saat melawan PSIS karena dia ingin meningkatkan kondisi fisik Evan Dimas pasca cedera. Untuk itu Evan Dimas tidak bermain full dalam laga ujicoba melawan PSIS.

“Kemudian kemarin kami berikan kesempatan bermain untuk dia setelah kembali dari cedera. Sedikit demi sedikit akan kami tingkatkan kondisi fisiknya,” tandasnya. [luc/but]

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar