Iklan Banner Sukun
Olahraga

Polda Akan Selidiki Dugaan Suap dan Pengaturan Skor di Liga 3 Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur akan melakukan penyelidikan terkait laporan mafia judi bola pada Liga 3 Jawa Timur yang dilayangkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI Jatim.

Dalam laporannya, Komdis PSSI Jatim menduga ada indikasi percobaan suap dan pengaturan skor pertandingan yang dilakukan Dimas Yopi Perwira Nusa dan kawan-kawan pada laga NZR Sumbersari FC melawan Gresik Putra Paranane FA di Grup B Liga 3 PSSI Jatim.

Selain nama-nama itu, juga ada nama Bambang Suryo, Anshori, David, dan Billy pada laga Gresik Putra melawan Persema Malang. “Hari ini Komdis PSSI Jatim melaporkan sebuah peristiwa terkait pertandingan sepakbola yang ada dugaan penyuapan. Untuk peristiwa sudah dilaporkan ke kita, tapi kita masih mendalami. Akan kita lakukan lidik untuk mencari peristiwa itu apa, lalu kita konstruksikan ke pasal yang ada,” ungkap Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Jatim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ronald Ardiyanto Purba.

Dari penyelidikan nanti, kata Ronald, apabila ditemukan unsur tindak pidana dan bisa diketahui siapa tersangkanya, maka akan dilanjutkan ke meja penyidikan. “Ada hasil komdis itu tetap kita pertimbangkan untuk informasi awal, sehingga penyelidikan jadi maksimal. Kita akan transparan sehingga masyarakat tau. Kami mendukung agar persepakbolaan Indonesia maju,” pungkasnya.

Karena itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan pengembangan dengan mempelajari hasil sidang komdis, beserta beberapa bukti yang ada, dan memanggil pihak-pihak yang disebut dalam laporan tersebut. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar