Olahraga

Pimpinan Lomba TdBI 2019 Akui Etape Kedua Sulit

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ewart Jesse merebut yellow jersey sekaligus pimpinan lomba dari dari tangan Batmunkh Maral-Erdene. Pada etape kedua ini, rider asal Team Sapura Cycling itu berhasil finish di urutan keempat.

Hal itu yang membuat dirinya unggul dalam perolehan point atas pemenang lomba pada etape pertama Rabu (25/9/2019) kemarin. Karena, Batmunkh yang awalnya menyandang gelar juara harus melorot posisinya dan hanya finish di urutan ke 16.

“Balapan yang sangat sulit. Tantangannya berat tapi senang karena pemandangannya indah. Sejujurnya saya tidak membuat taktik khusus karena tur ini tergolong berat. Kalau pebalap tidak sangat kuat, tidak mungkin hadir di sini,” kata Ewart Jesse, Kamis (26/9/2019).

Pemenang etape pertama Batmunkh, Maral-Erdene melorot ke peringkat kelima. Namun, Batmunkh masih mengenakan green jersey.

Sementara itu, meski finish di posisi ke-25, Selamat Juangga KFC Cycling Team masih berhak mengenakan red and white jersey. Dia mengaku, masih penasaran dengan balapan berikutnya.

“Saya kecewa dengan hasil ini. Saya sempat pecah ban pada 500 meter menjelang KOM. Meski demikian, saya bersyukur karena bisa mempertahankan red jersey,” ungkap rider 27 tahun itu. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar